Tabanan, (Metrobali.com)

 

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi OPD terkait, melakukan persembahyangan serangkaian Pujawali di Pura Luhur Dalem Pesiatan, Br. Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis, (1/7).

Pada kesempatan itu, persembahyangan yang juga diikuti oleh beberapa warga setempat itu berjalan dengan khidmat dan dipimpin oleh Mangku Pura I Wayan Sudidana didampingi Mangku Istri Ni Wayan Sarmini.

Persembahyangan ini bukan saja dilakukan untuk memenuhi undangan warga setempat, namun juga sebagai wujud syukur kehadapan Ida Betara Dalem Pesiatan dan cihna bakti kepada warga Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

“Disamping itu juga untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual diri sebagai umat beragama,” ujar Bupati Sanjaya usai melakukan persembahyangan.

Disaat musim pandemi yang masih melanda saat ini, Ia juga berharap agar pandemi ini segera berakhir dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tabanan bisa beraktivitas normal kembali tanpa adanya kecemasan tentang serangan penyakit global ini.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat Tabanan, agar saling bahu-membahu, bergotong-royong dan bersatu-padu menghadapi keadaan ini, dengan harapan bencana ini bisa segera berakhir.

Diakhir acara, orang nomer satu di Tabanan itu juga menghaturkan punia sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas persatuan dan semangat gotong-royong yang ditunjunjukan masyarakat Dauh Pala. Punia tersebut diterima oleh I Komang Mardika selaku Kelian Pura setempat. (RED-MB)

Baca Juga :
Wali Kota Harapkan Bela Negara Secara Terpadu