Tabanan, (Metrobali.com)

 Menjalankan yadnya yang didasari rasa tulus ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang manis, apalagi dalam menjalankannya dilandasi dengan semangat persatuan. Rasa kebersamaan dan persatuan inilah fondasi dasar dalam membangun Tabanan yang lebih baik. Hal itu diungkapkan  Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa Mapedudusan Alit di Pura Gede Antasari Banjar Pasekan, Desa Pakraman Kaba – Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat, (13/05) siang.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula jajaran legislatif pusat sampai daerah, yakni; salah satu anggota DPR RI Alit Kusuma Kalakan diwakilkan oleh staf khususnya, anggota DPRD Provinsi Made Supartha diwakili staf khususnya, anggota DPRD Tabanan A.A. Gusti Ngurah Mayun, Sekda, OPD terkait, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Kediri. Dengan tujuan bersama-sama menunjukan sradha bhakti kepada masyarakat dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Di hadapan masyarakat, Sanjaya mengucapkan terimakasih atas undangan ini sehingga dirinya bisa  bertatap muka dengan masyarakat dalam karya yang sangat bermanfaat ini. “Saya yakin, ketika masyarakat Banjar Pasekan, Desa Kaba-Kaba membangun Karya Ngenteg Linggih ini pasti didasari persatuan. Saya selaku Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya karena semeton semua disini  telah membangun karya dengan lascarya atau tulus ikhlas,” ujar Sanjaya.

Atas nama Pemkab Tabanan, politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga sangat bangga dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Menurutnya, pembangunan ini telah sesuai dengan visi misi Pemkab Tabanan. Dimana, Nangun Sat Kerthi Loka Bali tercermin dalam membersihkan jagad bhuana kerti ini. Menuju Pola Pembangunan Semesta Berencana sudah termuat juga dalam pelestarian adat, agama dan budaya. Karya ini sangat sesuai dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru Yang Aman Unggul Dan Madani (AUM)

Baca Juga :
Baleg: Perlu Aturan Setingkat UU Atur Peredaran Minuman Beralkohol

Disamping itu, dukungan masyarakat Banjar Pande terhadap program-program pembangunan pemerintah juga tidak luput dipujinya. “Saya juga melihat dari dukungan terhadap program pemerintah, masyarakat disini selalu bersinergi dengan pemerintah. Saya berharap kedepannya, agar hubungan pemerintah dengan masyarakat disini semakin erat, karena pemerintah dan masyarakat harus saling asah asih asuh,” ujar Sanjaya menambahkan. Terlebih, hubungan ini harus tetap dijaga dalam melakukan pembangunan. Pemerintah akan selalu mengawal bantuan masyarakat yang merupakan komitmen pemerinah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, I Gusti Made Wirata selaku Ketua Panitia Karya Pura setempat mewakili seluruh masyarakat Banjar Pande, Desa Kaba Kaba, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tinggi kepada Bupati dan seluruh jajajran atas dukungannya dalam karya ini. Ia berharap kedepannya, pemerintah selalu hadir memberikan dukungan dalam pembangunan yang dilakukan pihaknya. Selain itu, pihaknya juga mengaku sangat bangga dan juga menyatakan siap untuk selalu bersinergi dengan pemerintah guna mewujudkan Tabanan Era Baru Yang Aman Unggul dan Madani. @prokopimtabanan,-

Editor : Sutiawan