Bupati Resmikan Klinik Sadajiwa di Sembung : Hadirkan Pelayanan Kesehatan Bagi Lansia

single-image

Bupati Gde Agung tandatangani prasasti peresmian Klinik Sadajiwa di Sembung, Jumat

Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung A.A. Gde Agung meresmikan operasional Klinik Sada Jiwa Bali Healthy Aging Facility di Banjar Pasekan, Desa Sembung, Mengwi, Jumat (17/1) yang ditandai penandatanganan prasasti. Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Badung Nyonya Ratna Gde Agung beserta pimpinan SKPD, Camat Mengwi, Perbekel Sembung I Nyoman Karyana dan tokoh masyarakat setempat.

Dr. Gede Wiryana Patrajaya selaku penanggungjawab klinik mengatakan bahwa nama klinik Sadajiwa berasal dar bahasa Sansekerta yang mempunyai makna “panjang umur” dengan lambang bunga teratai yang memiliki makna kebenaran, kesucian dan keindahan. Nama ini digunakan dengan tujuan, dimana pengguna jasa dapat melaksanakan pola hidup yang teratur, sehat dan bahagia selama hidupnya.

Ditambahkan, Sadajiwa Bali Healthy Aging Facility didirikan tahun 2013 berlokasi di Banjar Pasekan Sembung. Sadajiwa hadir sebagai fasilitas kesehatan untuk lansia dengan mengadaptasi standar pelayanan kesehatan lansia dari Jepang. Sadajiwa memiliki kamar rawat inap dilengkapi pula  Ruangan Serbaguna, Ofuro Bersama, Restaurant, Lapangan Gate Ball, Jogging Track, Karaoke Room, Madical SPA, Game Ball serta area untuk meditasi. “Klinik ini sebagai pelayanan kesehatan yang bersifat komperhensif terutama promotif, freventif dan pengobatan pada lansia,” jelasnya. Tujuan dari layanan ini adalah agar para lansia bisa lebih sadar dan menjaga kesehatan tubuhnya dan hidup bahagia. TAR-MB

Bagikan :
Baca Juga :
IRONI BALI DI MATA SANGGAR DEWATA INDONESIA

Leave a Comment

Your email address will not be published.