Mangupura (Metrobali.com)-

Hari pertama masuk kantor pasca cuti bersama, Bupati Badung A.A Gde Agung langsung menggelar sidak. Usai apel bersama awal bulan, Bupati bersama Inspektur Inspektorat Wisnu Bawa Temaja, Senin (5/9) langsung sidak ke sejumlah dinas teknis di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati mengawali sidak di Dinas Pendapatan Daerah dan Pesedahan Agung lanjut ke Unit Pelayanan Terpadu (UPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Puskesmas Mengwi III dan ke Disdikpora. Sidak ini untuk melihat langsung kehadiran pegawai dan kedisiplinan pasca cuti bersama.

Dari sidak tersebut disiplin pegawai cukup tinggi, bahkan saat cuti bersama unit-unit yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik tetap bekerja. Seperti misalnya di UPT Perizinan, masa cuti tetap beroperasi dan dapat melayani puluhan perijinan. Pada tanggal 29 Agustus, UPT dapat melayani 17 perizinan, 1 dan 2 September masing-masing melayani 16 dan 13 buah perizinan. Hal yang menarik sempat terjadi saat Bupati sidak di Puskesmas Mengwi III, Sempidi. Kehadiran Bupati bertepatan dengan kelahiran seorang bayi perempuan. Bupati memberi apresiasi atas pelayanan yang diberikan Puskesmas Mengwi III. Bupati juga mengharapkan kebersihan puskesmas agar tetap dijaga sehingga masyarakat yang berobat merasa nyaman.

Disela-sela sidak Bupati mengatakan, dari sidak ini tingkat kehadiran pegawai mencapai 99 persen. Ini membuktikan semangat dan disiplin kerja para pegawai cukup tinggi dan diharapkan kondisi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. ”Kami harapkan pegawai tidak berpatokan dengan waktu jam kerja saja, kalau memang ada pekerjaaan yang harus dikerjakan bila perlu kerja lembur. Cuti bersama hendaknya menjadi pemicu semangat dihari-hari kedepan dengan peningkatan kualitas kerja dan disiplin kerja, ” kata Bupati.

Baca Juga :
SBY: Hak Rakyat untuk Memilih Tak Boleh Dicabut