Jembrana (Metrobali.com)

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba membuka acara Semarak Kemerdekaan Karang Taruna Gita Pala Kelurahan Banjar Tengah, Senin (15/8) di Mendopo Kesari, Keluarahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Terlihat warga begitu antusias beramai-ramai datang ke Mendopo Kesari menyaksikan rangkaian acara Semarak Kemerdekaan yang diisi dengan berbagai pementasan kesenian Bali serta melibatkan UMKM lokal mengisi stand-stand kuliner.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap para generasi muda agar selalu menjaga kelestarian senin budaya.
“Saya berharap Karang Taruna dapat bergerak sebagai garda terdepan menjaga tradisi leluhur yang merupakan kearifan lokal di bidang seni budaya agar tidak tergerus oleh budaya luar,” harapnya.

Pihaknya mengapresiasi Kegiatan Karang Taruna Gita Pala Banjar Tengah dalam menggali kreatifitas anak muda.
“Saya sangat gembira dan bahagia menyaksikan semangat para pemuda berkreasi dalam pentas seni, ini merupakan acara yang dapat menggali kreatifitas seni yang dimiliki oleh para pemuda pelaku seni,” kata Bupati Tamba.

Ketua Karang Taruna Banjar Tengah A.A. Made Andre Wibawa selaku Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten jembrana.
“Kami Karang Taruna Gita Pala bangga Bapak Bupati Jembrana dapat hadir pada pementasan kami hari ini, kesuksesan acara pada hari ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan jajarannya, terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati beserta jajaran telah mendukung dan turut mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

Turut hadir Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Kapolsek Negara, Camat Negara, Lurah Banjar Tengah, Karang Taruna serta masyarakat Banjar Tengah.(Humas Pemkab Jembrana)

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Hadiri Dharma Wacana PGRI Kabupaten Badung,  Bupati Giri Prasta Canangkan Badung Center of Excellent