Jembrana (Metrobali.com)-
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka Road Race yang bertajuk IMI Bali Road Show Jembrana Road Racing Championship 2022 bertempat di Jalan Simpang Surapati areal Kantor Bupati Jembrana pada Minggu (17/7).
Event yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 16 dan 17 Juli 2022 ini diikuti oleh 356 peserta dari 27 kelas yang dilombakan yang berasal dari lokal Jembrana, Bali, Jawa, dan NTB.
” Ini  kalender event olahraga otomotif di Bali, khususnya Jembrana dan dikaitkan dengan IMI Bali roadshow 2022 serta sebagai ajang trying dan tryout atlet road race Bali dalam menyongsong Porprov Bali 2022.  Tempatnya di sirkuit ini juga,” ungkap ketua IMI Jembrana, I Kadek Joni Asmara Adi Putra.
Tambah I Kadek Joni, disamping balap motor, event ini juga terdapat kontes sepeda motor dan mobil. Dengan kegiatan ini tentunya sangat berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi di Jembrana, yaitu dengan penuhnya hotel-hotel dan juga kuliner yang dibutuhkan.
Disisi lain Ajik Cok Krisna sapaan akrab Ketua IMI Bali dengan nama lengkap Gusti Ngurah Anom menyampaikan kesenangan yang luar biasa karena kekompakan semua pengurus mulai dari Kabupaten, Provinsi, sampai ke Nasional.
“Ini adalah event road race yang ke-3 di Jembrana, lanjut nanti di Kelungkung. Tanggal 9 s.d.11 Desember 2022 akan ada event Jamnas otomotif di Singaraja dan akan mementaskan Jegog mebarung disana, semua Kabupaten harus dilibatkan,” terangnya.
Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatkan  tugas pertama IMI Jembrana mengadakan road race pertama di Jembrana.
Menurutnya event berjalan   sukses.
Selain event kali ini, Jembrana juga dipercaya pusat menggelar event otomotif yang lebih besar.
Dalam rangka HUT RI dan HUT Kabupaten Jembrana tahun 2022 ini kita ada event, yaitu 5 s.d 7 Agustus 2022 ada offroad . Sedangkan  13 s.d 14 Agustus 2022 dipercaya IMI Pusat untuk menyelenggarakan Rally Wisata Nasional
”  Tentu kepercayaan ini luar biasa, Jembrana akan dikenal secara Nasional dan perekonomian Jembrana akan bergerak.Terima kasih kepada semua pihak, IMI Bali dan juga Ajik Cok yang selalu mensupport kegiatan ini. Diakhir sambutannya Bupati membuka Road Race IMI Bali Road Show Jembrana Road Racing Championship 2022 dan melepas road race perdana kelas open,” ungkap Bupati yang juga penggemar otomotif.
Sumber : Humas Pemkab Jembrana
Baca Juga :
274 Karateka Inkai Ikuti Kejuaraan Kediri Cup II 2018