Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Puncak Upacara Karya Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur Baligya Punggel di Puri Agung Pemecutan Denpasar, Kamis (28/7).

 

Badung, (Metrobali.com)

Sebagai wujud bakti terhadap keberadaan Puri, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Puncak Upacara Karya Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur Baligya Punggel di Puri Agung Pemecutan Denpasar, Kamis (28/7). Kehadiran Bupati Badung disambut para Pengelingsir Puri Pemecutan, AA. Ngurah Rai Sudarma, AA. Ngurah Putra Darma Nuraga, AA. Ngurah Agung Damar Negara, AA. Ngurah Kertagama, beserta Angge Puri. Dalam  Upacara Atma Wedana yang diikuti oleh 600 peserta (Puspa) tersebut Bupati Nyoman Giri Prasta secara pribadi mengaturkan punia sebesar Rp 50 juta.

Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa syukur karena dapat hadir sekaligus mendoakan agar pelaksanaan upacara Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur Baligya Punggel di Puri Agung Pemecutan Denpasar bisa berjalan lancar sesuai tatanan yang ada sebagai wujud bakti atau penghormatan terhadap para leluhur. “Saya merasa bersyukur dapat hadir, sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Karya Atma Wedana Ngastiti Puja Mamukur di Puri Agung Pemecutan bisa berjalan lancar dan labda karya, terlebih upacara Atma Wedana ini merupakan wujud penghormatan atau rasa bakti terhadap leluhur,” ujar Giri Prasta

Sementara itu Penglingsir Puri Agung Pemecutan yang diwakili AA. Ngurah Rai Sudarma didampingi AA. Ngurah Agung Damar Negara mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam upacara Karya Atma Wedana  tersebut. “Astungkara Bapak Bupati dan semeton semuanya sudah bisa hadir serta mendoakan agar karya yang kami laksanakan bisa berjalan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Badung, karena Beliau sudah menghaturkan punia untuk mendukung kami dalam menjalankan kewajiban dan bakti kepada leluhur,” ucapnya.

Baca Juga :
Wagub : Kinerja Pimpinan SKPD Rendah, Berpeluang Dimutasi

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan