Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Upacara Pitra Yadnya Pengabenan Sawa Prakerti Utama, Warih Ksatria Taman Bali dan Ksatria Dalem Segening di Jero Gunung Sibakan, Desa Pemaron Buleleng, Sabtu (16/7). Turut hadir Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua Dewan Pengawas Laskar Bali Shanti AA. Suma Widana, Ketua Umum DPP Laskar Bali Shanti AA. Ketut Suma Wedanta, Ketua Umum DPP Baladika Bali I Bagus Alit Sucipta beserta jajaran pengurus Baladika Bali dan Laskar Bali Shanti yang tergabung dalam Aliansi Bali Shanti (ABS). Dalam Upacara Pitra Yadnya yang diikuti oleh 8 sawa tersebut, Bupati Giri Prasta secara pribadi menyerahkan punia sebesar Rp 25 juta.

Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa syukur karena dapat hadir sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Upacara Pitra Yadnya Pengabenan Sawa Prakerti Utama yang dilaksanakan oleh Warih Ksatria Taman Bali dan Ksatria Dalem Segening di Desa Pemaron Buleleng bisa berjalan lancar sesuai tatanan yang ada, sebagai wujud bakti atau penghormatan terhadap leluhur yang menjadi asal mula atau perantara dilahirkan keturunan ke dunia. “Saya merasa bersyukur dapat hadir, sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Upacara Pitra Yadnya Pengabenan Sawa Prakerti Utama, yang dilaksanakan oleh Warih Ksatria Taman Bali dan Ksatria Dalem Segening Desa Pemaron bisa berjalan lancar dan labda karya. Karena upacara Pitra yadnya ini merupakan wujud penghormatan atau rasa bakti anak (sentana) terhadap leluhur,”ujar Giri Prasta

Sementara itu Manggala Karya Pitra Yadnya Pengabenan Sawa Prakerti Utama, Warih Ksatria Taman Bali dan Ksatria Dalem Segening di Jero Gunung Sibakan, Desa Pemaron Buleleng, Dewa Putra mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam upacara tersebut. “Astungkara Bapak Bupati dan semeton semuanya sudah bisa hadir serta mendoakan agar karya yang kami laksanakan bisa berjalan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Badung, karena Beliau sudah menghaturkan punia untuk mendukung kami dalam menjalankan kewajiban dan bakti kepada leluhur,” ucapnya.

Baca Juga :
1 Lagi Turis Jepang Ditemukan Selamat

Sumber : Humas Pemkab Badung