Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ST Kertha Santhi ke-45 Banjar Kertha, Desa Adat Kertha Kecamatan Petang, Sabtu (18/12). 

Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus baru masa bhakti 2021-2023 sekaligus perayaan HUT Sekaa Teruna (ST) Kertha Santhi ke-45 Banjar Kertha, Desa Adat Kertha Kecamatan Petang, Sabtu (18/12). Turut hadir Anggota DPRD Dapil Petang I Gusti Lanang Umbara, Inda Trimafo Yuda, Camat Petang I Wayan Darma beserta unsur tripika, Perbekel Petang, Bendesa Adat Kertha dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Bupati juga menghimbau agar sekaa teruna sebagai generasi muda, generasi penerus agar bersatu. “Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal,” paparnya.

Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan menggangu ketertiban umum. Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Sekaa Teruna Kertha Santhi ke-45 semoga tetap kompak dan jaya selalu.

Sebagai motivasi dan dukungan Bupati Giri Prasta memberikan bantuan dana secara pribadi sebesar Rp. 25 juta.

Sementara ketua panitia HUT Sekaa Teruna Kertha Santhi, I Putu Gede Gunadi mengatakan rangkaian kegiatan HUT telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba balon berpasangan, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba makan kerupuk dan lari kelereng yang diikuti anggota sekaa teruna dan anak-anak yang ikut serta berpartisifasi dalam kegiatan ini.

Perayaan HUT ST Kertha Santhi tahun ini mengangkat tema “Keindahan Dalam Kebersamaan”, dengan tema ini diharapkan memberikan sekaa teruna kesadaran dan memahami segala sesuatu akan lebih bermakna ketika dilakukan bersama. Lebih lanjut Gede Gunadi menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan pihaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. “Atas nama Sekaa Teruna Kertha Santhi, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Badung yang telah mendukung dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan kami di Sekaa Teruna. Kami berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung melalui pelestarian adat seni dan budaya,” pungkasnya.

Baca Juga :
Pemprov Bali Proaktif Tindaklanjuti Temuan BPK

Sumber : Humas Pemkab Badung