Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyaksikan pertandingan final sekaligus menutup turnamen sepakbola Bima Nata Cup 2022 di Lapangan Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Rabu (7/9). Dalam kesempatan ini turut hadir pula Anggota DPRD Badung, I Gst Lanang Umbara bersama I Gst Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, Kasat Pol PP Badung I.GA Ketut Suryanegara, Camat Petang AA.Ngr Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Sekcam Petang AA. Dharma Putra, Perbekel se-Kecamatan Petang, serta tokoh masyarakat.

Bupati Giri Prasta juga memberi Bonus kepada masing-masing juara diantaranya Juara I diberi bonus Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta, juara III Rp 5 juta, dan harapan I Rp 5 juta. Selain bonus kepada juara, Bupati Giri Prasta juga memberikan bonus kepada suporter tim dari Banjar Lawak dan Banjar Kiadan masing-masing Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan, pihaknya bangga kepada Desa Pelaga dan Desa Belok Sidan terutama kepada para pemain yang sudah bisa menjaga sportivitas dengan baik. “Saya harapkan untuk perayaan kegembiraan ini jangan sampai berlebihan mengganggu ketertiban umum dan mabuk-mabukan apalagi orang tua kalian sangat senang bisa secara langsung melihat anak-anaknya mendapatkan juara, untuk itu jangan sampai mengecewakan orang tua kalian. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Apalagi kalian berprestasi, siapapun yang berprestasi, astungkara kalian saya pastikan dapat pekerjaan,”kata Giri Prasta.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta juga memberi apresiasi kepada seluruh panitia Turnamen Bima Nata Cup dan tim peserta Turnamen, dimana turnamen sudah berjalan dengan lancar dan sudah menjunjung semangat sportivitas. “Saya pastikan untuk tahun 2023 Desa Pelaga, Desa Belok, dan Desa Petang memiliki lapangan yang bagus dengan tribun untuk penonton,”ujarnya.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace : Pemprov Berjuang Suarakan Aspirasi Pelaku Pariwisata

Sementara itu Bima Nata sebagai penyelenggara sekaligus donatur turnamen menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung yang sudah bersedia hadir menyaksikan final sepakbola sekaligus menutup Turnamen Bima Nata Cup 2022. Turnamen yang mengambil Tema “Junjung Sportifitas dan Persaudaraan”  ini sudah dimulai dari tanggal 21 Agustus berakhir tanggal 7 September. Untuk juara I tim dari Desa Adat Kiadan, Juara II tim dari Desa Adat Bon dan juara III diraih oleh tim dari Desa Adat Lawak, sedangkan juara harapan diraih tim dari Desa Adat Nungnung. Turnamen diikuti 15 tim yang berasal dari masing-masing Desa Adat yang ada di wilayah Pemerintahan Desa Pelaga dan Desa Belok Sidan. Untuk masing-masing juara mendapatkan Piala, Piagam serta uang pembinaan dan seluruh tim peserta yang ikut berpartisipasi  juga diberi uang pembinaan. Turnamen ini juga ada pemberian hadiah bagi pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, kiper terbaik serta suporter terbaik. “Terimakasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya Turnamen Bima Nata Cup I Tahun 2022 yang sudah berjalan lancar aman dan damai. Mudah-mudahan di turnamen Bima Nata Cup II tahun depan bisa terselenggara melebihi yang pertama,”harapnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung