Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri sekaligus memberi sambutan acara Pembukaan Konferensi Wilayah VI Muslimat NU Provinsi Bali Tahun 2022, Minggu (5/6) di Hotel Santi Denpasar.

Badung, (Metrobali.com)

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam acara Pembukaan Konferensi Wilayah VI Muslimat NU Provinsi Bali Tahun 2022, Minggu (5/6) di Hotel Santi Jalan Patih Jelantik No 1 Denpasar. Dalam kesempatan ini hadir pula Anggota DPD RI Dapil Bali H. Bambang Santoso, Ketua Satu Muslimat NU Ibu Prof. Dr. Hj Sri Mulyati, Ma, Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali Ibu Dra. Hj. Any Haniah Ma, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Ibu Drg. Hj. Ulfah Masfufah, M.Kes, Ibu-ibu Dewan Penasehat dan Dewan Pakar Muslimat NU Provinsi Bali, Ketua Wilayah Pimpinan Muslimat NU Provinsi Bali bersama Jajaran,dan para Ketua Pimpinan Muslimat Nu Kabupaten/Kota Se-Bali bersama Jajaran.

Dalam Sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Muslimat NU Provinsi Bali yang melaksanakan Konferensi Wilayah VI Muslimat NU Provinsi Bali Tahun 2022. Acara ini juga bagian dari silaturahmi dari umat muslim yang ada di NU sehingga ada pembentukan pengurus di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa pihaknya siap membantu dalam penguatan modal hingga kesehatannya karena sangat dipahami bahwa kaum muslimat orientasi dari pola pikir masyarakat secara umum ketika sakit itu datang sudah jelas sekali masyarakat itu bingung dan panik maka dari itu di Kabupaten Badung kebutuhan masyarakat sakit ditanggung sepenuhnya. “Terkait dengan tema Konferensi yaitu “Meningkatkan Khidmat Muslimat NU Provinsi Bali dalam Misi Kemanusiaan dan Kemandirian Perempuan” sekarang ini, urusan masalah stunting ini luar biasa sekali karena stunting ini harus dijaga, kita contohkan juga di Kabupaten Badung kita Ada Garbasari (Gerakan Badung Seribu Hari Angka Kelahiran) maka dari mengandung sampai melahirkan bayi itu sehat. Begitu juga dengan pemahaman tentang USG adalah sebenarnya untuk mengetahui posisi bayi bukan untuk melihat bayi itu laki atau perempuan termasuk juga pemberian pap smear dan sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :
Manfaatkan Bendungan Milik Kementerian PUPR, PLN Bangun 3 PLTM Senilai Rp 200 Miliar

Dalam acara Pembukaan Konferensi Wilayah VI Muslimat NU Provinsi Bali Tahun 2022 Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta secara pribadi membantu dana sebesar Rp 20 juta.

Sementara Itu Ketua Panitia Ir. Hj. Nimmi Ghulam, menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung beserta undangan lainya telah bersedia hadir dalam acara Pembukaan Konferensi Wilayah VI Muslimat NU Provinsi Bali Tahun 2022. Acara ini sebelumnya telah dilaksanakan silaturahmi kepada tokoh NU dan Muslimat NU, disamping itu diadakan beberapa acara kegiatan seperti senam dan tempat berkumpulnya UMKM Muslimat dalam membantu kebangkitan ekonomi kemandirian yang juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari lahirnya Muslimat NU ke -76. Acara ini mengambil Tema “Meningkatkan Khidmat Muslimat NU Provinsi Bali dalam Misi Kemanusiaan dan Kemandirian Perempuan” dan perempuan adalah tonggak dalam membantu rumah tangga dan masyarakat dan ikut peran serta dalam pertumbuhan ekonomi terutama pertumbuhan ekonomi Bali Bangkit dan Indonesia.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan