Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-45 ST. Yowana Dharma Swastika bertempat di Balai Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal, Senin (26/9).

Badung, (Metrobali.com)

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan apresiasi dan dukungan kepada Sekaa Teruna (ST) Yowana Dharma Swastika Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal yang merayakan HUT Ke-45 bertempat di Balai Banjar Sigaran, Senin (26/9). Turut hadir pula anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Ketua ST Yowana Dharma Swastika I Wayan Bayu Prawira, Ketua panitia I Kadek Taradipa, perwakilan Dinas Kebudayaan Badung, Perbekel Desa Mekar Bhuwana serta undangan lainnya.

Puncak acara HUT ST Yowana Dharma Swastika Ke-45 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua Ketua ST Yowana Dharma Swastika I Wayan Bayu Prawira. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp 30 juta.

Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan ST, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. “Ada 3 pilar di banjar ini yaitu wimuda, winata dan wiwerda, dan 3 pilar ini harus dan wajib bersatu di banjar ini. Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal. Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan sekaa teruna,” tegasnya.

Pihaknya juga mengatakan untuk kebutuhan terkait balai serbaguna, Bupati Giri Prasta memastikan akan dibangun di tahun 2023 sehingga semeton Banjar Sigaran apabila ingin mengadakan resepsi bisa menggunakannya dan tidak perlu lagi memikirkan sewa gedung. “Banjar Sigaran tahun kemarin sudah kami berikan Rp. 5,7 M dan sekarang di perubahan ini kami berikan lagi Rp. 5,2 M dan ini bentuk rasa sayang kami kepada semeton semua,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum. “Kalian ini adalah generasi penerus dan saya mau Sekaa teruna ini menjadi agen perubahan. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST Yowana Dharma Swastika yang ke-45 , semoga tambah kompak, kuat dan jaya selalu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua ST Yowana Dharma Swastika  I Wayan Bayu Prawira menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara puncak perayaan HUT ST Yowana Dharma Swastika yang ke-45 ini. Dilaporkan bahwa HUT ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar semua elemen masyarakat yang ada di Banjar ini.yang ada di Banjar ini.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan