Bupati Giri Prasta dan Kepala Bapenda Badung Made Sutama menerima piagam penghargaan dari KONI Badung.

 

Badung (Metrobali.com)-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Badung, Jumat (10/12/21) melaksanakan musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) di Ruang Madya Gosana Kantor DPRD Badung. Musorkab KONI Badung tersebut dibuka langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Dalam kegiatan Musorkab, Bupati Giri Prasta dan Kepala Bapenda Badung Made Sutama diberikan piagam penghargaan oleh Ketua KONI Badung, karena berjasa dalam memperhatikan, membina dan memberikan bantuan bagi perkembangan olahraga di Kabupaten Badung. Acara turut dihadiri oleh anggota DPRD Badung Made Suwardana Mewakili Ketua DPRD, Perwakilan Koni Bali, Jajaran Koni Badung, Pengurus Masing-masing Cabor serta Perwakilan Insan Olahraga Badung.

Ketua KONI Badung Made Nariana mengatakan, dasar pertimbangan memberikan penghargaan kedua tokoh tersebut adalah sebagai pembina dan Pelaku olahraga di Kabupaten Badung “Atas jasa-jasanya tersebut telah membantu, membina dan mengembangkan bidang keolahragaan di Kabupaten Badung sehingga dapat berprestasi sesuai harapan masyarakat di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Made Sutama juga pernah menjadi pemain Perseden Denpasar, ketika Badung masih bersatu dengan Denpasar secara administrative. Pernah juga menjadi Ketua Pelti Badung dan pada saat itu selalu menjadi juara umum. Ia juga menjadi pengurus Koni Kabuapten Badung selama 20 tahun sampai sekarang.

“Dari Masa Ketua KONI Badung Bapak Wayan Subawa, Ketua Koni Bapak I Ketut Suandi, Ketua KONI Bapak Raka Arnaya, dimasa saya menjabat juga bapak Made Sutama ini juga ikut menjadi pengurus,” katanya.

Dikatakan, Sutama juga pernah menjadi Bendahara Persekaba Badung dan juga menjadi Ketua Kontingen Kabupaten Badung Pada Porprov di Gianyar, Denpasar dan Tabanan dan berhasil membawa Kabupaten badung menjadi Juara Umum.

Nariana juga menyampaikan terkait musorkab. Sebagaimana diatur oleh ADART, musorkab merupakan salah satu agenda yang sangat strategis dalam rangka memajukan pembinaan olahraga di Badung.

“Forum ini selain untuk memilih pengurus masa bakti 2021-2025 juga mempunyai makna yang penting untuk evaluasi keseluruhan program yang telah kami laksanakan selama ini. Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan dalam ajang PON 20 Papua yang lalu, Badung berhasil mengikutsertakan atlet pelatih dan official terbanyak dalam kontingen tim Bali di ajang Pon. Bahkan Badung juga berhasil menyumbangkan medali terbanyak bagi Bali,” jelasnya.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung