Mangupura (Metrobali,com)-

Setelah berlangsung selama 15 hari, Festival Seni Budaya Kabupaten Badung (FSBB) ke-6 tahun 2012 secara resmi ditutup oleh Bupati Badung Anak Agung Gde Agung. Acara penutupan diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati Badung A.A. Gde Agung dan menyerahkannya kepada salah seorang tokoh seniman tua Badung.

Acara penutupan FSBB tahun 2012 yang dirangkai dengan malam syukuran bersama dalam memperingati HUT Mangupura ke-3. Turut hadir Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta, Ny. Ratna Gde Agung, Wakil Bupati Badung beserta istri, Sekda Badung beserta Istri, Pimpinan Daerah dan para Pejabat serta karyawan/karyawati dilingkungan Pemkab Badung, Acara penutupan yang diadakan di Jaba Sisi Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung tersebut juga dipadati masyarakat maupun duta-duta yang meraih juara dalam kegiatan seni budaya Badung. Jumat (16/11) lalu.

Kadis Kebudayaan Badung Ida Bagus Anom Bhasma selaku Ketua Panitia melaporkan, kegiatan seni budaya Badung kali ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Dari kegiatan yang dilombakan telah dinobatkan para juara dari duta masing-masing kecamatan. Lebih lanjut Anom Bhasma menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dengan terselenggaranya acara FSBB 2012 ini. Diharapkan tetap menjadi wadah dan ruang untuk berkreasi bagi para seniman dan seniwati baik yang aktif maupun yang pasif dalam berkesenian baik yang muda maupun yang tua untuk kelestarian dan ajegnya budaya Bali “ imbuhnya.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dalam sambutannya yang tertata  dan  lugas mengatakan “ Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung terlaksananya Festival Seni Budaya Badung ini. FSBB ini sangat penting artinya dalam upaya melestarikan seni dan budaya Bali. Melalui festival seni budaya ini kita dapat meningkatkan kreativitas seni budaya para seniman, selain itu ajang ini juga mampu memotivasi generasi muda agar mencintai seni dan budaya demi keajeegan Bali yang adi luhung.

Baca Juga :
Polres Tabanan Periksa Perempuan Penelantar Bayi

Diakhir acara penutupan Bupati Gde Agung didampingi Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta, Wabup Badung Ketut Sudikerta  menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba FSBB 2012 .Acara terasa begitu hangat dengan malam yang langitnya begitu cerah membawa suasana begitu akrab dan penuh rasa kekeluargaan antara Bupati, Ketua DPRD beserta berapa anggota, Wakil Bupati serta pejabat Pemerintah Karyawan/wati Kab. Badung dan masyarakatnya saat menikmati hidangan berupa nasi bungkus bersama seluruh undangan dan masyarakat yang hadir pada malam itu. Suasana malam penutupan FSBB dan syukuran HUT Kota Mangupura ke- 3 memiliki  makna yang begitu terasa mendalam dan kental dalam kebersamaan. IKA-MB