Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi organisasi secara struktural sebagai pendukung fungsi Kwartir Cabang, sebagai satuan dan ujung tombak pembinaan kepramukaan di Kabupaten Badung, Bupati Badung A.A. Gde Agung selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Badung mengukuhkan pengurus dan badan pemeriksa keuangan gerakan pramuka kwartir Cabang Badung Masa Bakti 2011-2016, Rabu (8/2) bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala.
Upacara pengukuhan diikuti oleh seluruh anggota pramuka kwartir cabang Badung dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA/SMK berlangsung dengan tertib dan lancar. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Ardana, Ketua TP. PKK Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua Gatriwara Ny. Nyoman Giri Prasta, Ketua DWP Ny. Kompyang R Swandika beserta para pejabat dilingkungan Pemkab Badung.
Dalam SK Bupati nomor 2263/02/HK/2011 tertanggal 29 Desember 2011 tentang Pembentukan Pengurus dan Badan Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung masa bakti tahun 2011-2016, Drs. I Ketut Sudikerta dikukuhkan menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung.
Dalam sambutannya Bupati Gde Agung berharap terbentuknya pengurus dibawah kepemimpinan Drs. I Ketut Sudikerta senantiasa dapat mengemban misi gerakkan pramuka untuk lebih meningkatkan kontribusinya terutama dalam membentuk karakter generasi muda yang baik sebagai calon penerus estapet kepemimpinan bangsa dimasa depan. Disampaikan pula pengukuhan pengurus ini mempunyai peran yang amat sangat penting dan strategis dimana pengurus gerakkan pramuka kwartir cabang Badung akan mengemban tugas yang amat sangat mulia untuk menggugah serta membangkitkan rasa cinta tanah air, kreatifitas kemandirian dan rasa kesetiakawanan sosial dikalangan pelajar dan generasi muda. ”Kegiatan kepramukaan dapat mengarahkan para pelajar pada kegiatan yang positif dan produktif, yaitu generasi muda yang sehat, cerdas, berbudaya serta memiliki jiwa kepemimpinan/leadership,” ujar Gde Agung.
Sementara itu usai pelaksanaan pengukuhan pengurus, ditempat terpisah juga dilaksanakan orientasi singkat bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, diikuti sekitar 350 orang dari seluruh kepala sekolah SMA/SMK, SMP dan SD se-Badung. Melalui orientasi ini diharapkan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kepramukaan serta pengenalan tentang pengelolaan gugus depan sekolah. Materi disampaikan langsung oleh KA. Kwarda Bali Drs. I Ketut Wija, MM dan KA. Kwarcab Badung Drs. I Ketut Sudikerta. MB1
Baca Juga :
Badung Gelar Kreatifitas Seni Budaya Taman Kanak-Kanak Bernuasa Hindu