Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH menyampaikan dukungannya atas diselenggarakannya International Drug Enforcement Conference (IDEC) di Bali bulan Juni 2012 nanti. Hal tersebut dikatakan Bupati saat menerima Panitia pelaksanaan IDEC di Puspem Badung. Dari panitia IDEC yang hadir yakni Deputi Hukum & Kerjasama Irjen Pol. Indradi Thanos, Deputi Pemcegahan Yappy Manafe, Kasubdit Kerjasama Regional dan Internasional. Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Ketut Sudikerta, Sekda Badung Kompyang R Swandika dan Wakapolres Badung.
Bupati menilai kegiatan ini amat sangat strategis apalagi wilayah kabupaten badung merupakan daerah pariwisata dimana interaksi masyarakat internasional dengan intensitas yang amat tinggi. Untuk menanggulangi masalah narkoba dan miras, Badan Narkotika Kabupaten Badung yang diketuai Wakil Bupati Badung Ketut Sudikerta senentiasa mngadakan razia ditempat-tempat hiburan termasuk mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.
Sementara Deputi Hukum & Kerjasama Irjen Pol. Indradi Thanos, mengakui bahwa acara IDEC yang diadakan di Bali ini sangatlah bergengsi, karena sejak berdirinya tahun 1930, IDEC tidak pernah dilaksanakan di Asia, selalu di eropa, amerika latin dan amerika.  Ditambahkan, sampai saat kini keanggotaan IDEC berjumlah 110 negara dan untuk pelaksanaan IDEC di Bali akan digelar mulai tanggal 11 hingga 15 Juni 2011 nanti. Untuk memperlancar kegiatan ini khususnya dari segi keamanan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polri dan Kodam.
Baca Juga :
Hadiri Peringatan HUT BLUD, Bupati Suwirta Minta Seluruh Tim RSUD Selalu Menjaga Semangat Kerja