Mangupura (Metrobali.com)-

            Guna memantapkan tri kurukunan hidup umat beragama, yaitu kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah, Bupati Badung AA Gde Agung, SH beserta jajarannya menggelar buka puasa bersama Umat Muslim yang ada di Kuta Badung, bertempat di salah satu rumah makan di Kuta. Senin (29/7).
            Dalam kesempatan tersebut Bupati Gde Agung menyampaikan bahwa berpuasa tidak hanya sekedar tidak makan dan minum, tetapi menyangkut seluruh aspek kehidupan beragama, bagaimana mengendalikan diri serta menjauhkan hal-hal yang tidak pantas untuk dilakukan apalagi sampai membatal pahala puasa.
Diungkapkan Gde Agung, kiranya tidaklah berlebihan apabila kami sampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Badung selama ini berada dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan dan penuh keharmonisan. Hal ini disebabkan karena terbangunnya komunikasi yang dinamis serta adanya pemahaman dari seluruh lapisan umat beragama bahwa ketentraman, ketertiban, keharmonisan dan kedamaian merupakan fondasi yang mutlak dibutuhkan dalam menjalankan berbagai aktivitas kehidupan.
Lebih lanjut disampaikan melaksanakan ibadah puasa di Bali pada umumnya, jauh berbeda dengan ibadah puasa di daerah yang sebagian besar  penduduknya menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu perlu kelapangan hati yang mendalam, sebab banyak tantangan yang dihadapi mulai dari lingkungan tempat tinggal, dijalan raya sampai di daerah-daerah strategis kunjungan wisata. “ Saya berharap tantangan ini bisa menjadi peluang bagi saudara-saudara yang menjalani ibadah puasa untuk meningkatkan bobot ketaqwaannya dalam menjalankan Ibadah Puasa serta amal salehnya” harap Gde Agung.
            Sementara itu salah seorang tokoh Umat Muslim Kuta Badung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung AA Gde Agung beserta seluruh jajarannya karena telah berkenan melaksanakan  buka puasa bersama, mudah-mudahan hikmah bagi semua ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua, baik di dunia maupun akhirat” Ucapnya. PUT-MB
Baca Juga :
Gubernur Bali Setuju Pendidikan Bela Negara, "Bukan Dipersenjatai"