Jembrana (Metrobali.com)

 

Menjelang berakhirnya libur lebaran beberapa hari lagi, arus balik yang masuk melalui pelabuhan Gilimanuk terpantau mulai mengalami peningkatan. Arus balik yang masuk Bali masih didominasi kendaraan roda empat
Begitu juga pada arus balik yang menuju pulau Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk, yang didominasi kendaraan roda empat milik warga yang usai berlibur di Bali.

Mengingat, Senin (9/5/2022) merupakan hari efektif masuk kerja baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun karyawan swasta.

Didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Sekda Kabupaten Jembrana serta Para Asisten Setda Kabupaten Jembrana.
Dari hasil pengamatannya, Bupati Tamba mengatakan bersama Bapak Kapolres dan segenap jajaran Forkopimda yang hadir pada saat pemantauan sudah menyepakati apabila terjadi kemacetan yang diperiksa hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

“Kita sudah sepakat dengan Bapak Kapolres dan Forkopimda yang ikut hadir pada hari ini artinya begitu ada kemacetan yang luar biasa yang perlu diperiksa hanya KTP saja. Akan tetapi kalau longgar kita periksa KTP serta vaksinnya.
Mereka juga sudah paham apapun persyaratan yang dipenuhi ketika masuk Bali ,”Kata Bupati Tamba usai melaksanakan pemantauan kondisi arus balik di Pos Pelayanan KTP Gilimanuk, Jumat (6/5).

Lebih lanjut, Bupati Tamba menuturkan para pemudik yang balik ke Bali, Umumnya adalah para pekerja dan warga yang berdomisili di Bali.

“Yang balik kesini rata-rata yang pulang untuk bekerja, itupun yang bekerja di bali atau tinggal di bali, saya rasa dari laporan yang kita dapatkan pada hari ini, ini semestinya sudah terjadi penumpukan akan tetapi landai saja itu bagus.

“Artinya begitu kapal bersandar itu jelas mengalami penumpukan, hari ini sudah lenggang tadi sempat ramai karena kapal turunkan penumpang itu wajar-wajar saja, Namun secara umum berarti sudah tidak terlalu terjadi penumpukan,” ujarnya.

Baca Juga :
PLN Bantu Pengelolaan Kawasan Wisata Karangsewu, Tularkan Spirit Pengelolaan Sampah

Tamba tidak menampik bahwa para pemudik sekarang sudah pintar, mulai dari pengaturan waktu hingga kelengkapan yang harus dibawa saat memasuki Bali khususnya saat memasuki pelabuhan Gilimanuk.

“Mudah-mudahan lancar semua, Pemudik Sekarang Sudah Pintar-pintar mereka atur jadwalnya sendiri, sehingga itu juga tidak merepotkan buat kita disini,” tandasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Editor : Sutiawan