Buleleng, (Metrobali.com)-

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mendukung penuh rencana pengelolaan lantai tiga Pasar Banyuasri. Salah satunya adalah dijadikan sebagai Rooftop Creative Space (RCS) Singaraja.

Hal itu terungkap dalam audiensi Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Buleleng dengan Bupati Buleleng di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Jumat (24/12).

Usai menyimak pemaparan dari Ketua Komite Ekraf Buleleng yang disajikan melalui video, dalam kesempatan tersebut Agus Suradnyana memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran pengelolaan ruang-ruang kreatif di lantai tiga Pasar Banyuasri. Salah satunya adalah sebagai RCS. Sehingga untuk masyarakat Buleleng khususnya anak muda dapat menikmati ruang tersebut.

Pengelolaan lantai tiga Pasar Banyuasri sebagai ruang kreatif membuat pemanfaatannya menjadi lebih maksimal. Ruang kreatif tersebut seperti ruang kuliner, diskusi, musik, pemutaran film, tempat swafoto dan pusat makanan serta minuman. Rencananya disana akan dipergunakan untuk pedagang makanan-makanan unggulan (sobean) khas Buleleng. “Saya harap nantinya ruang kreatif ini juga memasarkan produk -produk sobean khas Buleleng,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komite Ekraf Buleleng Subianta Eka Kresnawan mengatakan penggunaan lantai tiga Pasar Banyuasri sebagai ruang kreativitas masyarakat Buleleng khususnya anak muda sudah disetujui oleh Bupati Buleleng. Pihaknya akan segera menyukseskan penyelenggaraan RSC tersebut. Untuk pasar produk unggulan Buleleng (produk sobean) dapat ditemukan di Rooftop Creative Space. “Kita akan mengkhususkan produk unggulan yang selama ini tercecer jadi kita jadikan satu disana,” ucap eka. (br)

Baca Juga :
Jumlah Peserta Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan Lebihi Target