Bangli (Metrobali.com)-

Perhelatan Akbar Serangkian perayaan HUT Kota Bangli yang Ke 818 telah menunjukan kepada masyarakat, bahwa Bangli bisa dan sudah bangkit dari tidur panjangnya saatnya momentum ini kita jadikan titik kebangkitan kita untuk terus jengah membangun Bangli,dengan semangat gotong royong dan kebersamaan telah terbukti mampu mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang kita hadapi,semangat kerja dan slogan “Mimpi Bukan Untuk Didiskusikan Tetapi Untuk Dikerjakan” cita- cita mewujudkan Bangli Era Baru sudah mulai didepan mata, dengan modal semangat gotong royong dan keyakinan yang kuat kita telah melewati masa- masa sulit bangkit bersama menghadapi pandemi covid-19 yang lebih dari 2 tahun telah kita lewati. berkat pasewecan Ida hyang Widhi,pandemi tidak menjadikan kita untuk berhenti berkarya dan bekerja malah memacu kita untuk lebih produktif dan kreatif . berbagai lompatan inovasi pembangunan telah kita mulai, khususnya dalam bidang pembangunan, infrastruktur publik, kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata,Seni budaya dan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya.pembangunan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan seluruh masyarakat Bangli menuju Bangli yang ” Gemah Ripah Loh Jinawi”, hal tersebut dikatakan Bupati Bangli beserta Ny. Sariasih Sedana Arta yang didampingi wakil Bupati beserta Ny. Suciati Diar,Ketua DPRD Bangli IKetut Suastika, SEKDA Bangli beserta Ny. Ida Ayu Suardini Giri Putra pada penutupan Serangkian Hut Kota Bangli yang Ke 818 di alun-alun Kota Bangli Rabu (1/6/22) malam.

Serangkaian Hut Kota Bangli yang ke 818 diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba serangkaian Hari Ulang Tahun Kota Bangli, Fragment tari yang berjudul “Bhisama Bangli” , serta penampilan group Band dengan genre rege yakni Jhoni Agung and Double T.

Baca Juga :
Ketut Sudikerta Jalani Pengawasan Asimilasi di Rumah

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli dalam kesempatan tersebut juga membuka peringatan Bulan Bung Karno yang ke IV tahun 2022 dengan tema ” ACITA DANU KERTHI” yang bermakna menstanakan air, sebuah refleksi kepemimpinan Bung Karno Bapak Proklamator kita melalui peringatan Bulan Bung Karno ini saya mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk senantiasa menstanakan dan memuliakan air sebagai sumber kehidupan terlebih kita memiliki Danau Batur yang merupakan Ibu dari seluruh mata air di Bali sejalan dengan visi pembangunan ” Nangun Sat KERTHI Loka Bali” Danu KERTHI menempati peran yang sangat vital dalam pembangunan Bali,sebab Danau dan Air adalah nafas kehidupan alam manusia Bali . di akhir acara penutupan Hut Kota Bangli dan Pembukaan Bulan Bung Karno, Bupati Bangli mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Bangli yang telah menyuseskan kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Bangli Ke 818.

Sementara itu Ketua Panitia Hut Kota Bangli ke 818 I Dewa Bagus Riana Putra dalam laporannya mengatakan rangkian HUT sudah dimulai dari tanggal 16 April sampai dengan 1 Juni 2022 dengan melibatkan olahragawan,seniman, komunitas serta seluruh lapisan masyarakat Bangli untuk mengisi serangkaian kegiatan hari ulang tahun Kota Bangli.
Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Bangli, ASN,BUMN atas bantuan sumbangsihnya secara bergotong royong sehingga perayaan HUT Kota Bangli yang 818 dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, walaupun ada hambatan kita akan benahi ditahun yang akan datang mengakhiri laporanya.

 

Sumber : Humas Pemkab Bangli