Bangli, (Metrobali.com)

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk mendukung dan mencintai produk hasil tani lokal Kabupaten Bangli. Hal itu disampaikan ketika menghadiri Pameran Hasil Pertanian Organik yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli yang digelar di Alun-Alun Bangli, Sabtu (5/2/2022). Turut hadir dalam pameran tersebut Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, dan Ketua GOW Kabupaten Bangli, Suciati Diar.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Made Alit Parwata, pameran ini merupakan bentuk perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan upacara Jagat Kerthi sebagai pelaksanaan Tata-Titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru.

Pada kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 WITA ini, banyak dipamerkan produk-produk hasil tani, antara lain beras organik, pisang, lele, telur ayam, kopi, ubi, dan sebagainya. Produk-produk tersebut merupakan produk unggulan dari daerahnya masing-masing.

Dalam kunjungannya, Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap antusias masyarakat yang mendukung positif acara pameran hasil pertanian organik ini. Harapannya, kegiatan pameran hasil pertanian selanjutnya memuat lebih banyak produk hasil tani yang kurang terekspos keberadaannya, sehingga bisa lebih dikenal masyarakat. (RED-MB)

Baca Juga :
Suara DPR untuk perbaikan penyelenggaraan haji