Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung  di damping Sekda Kab. Badung Komyang R. Swandika menghadiri pameran ”Cultural Landscape Of Bali Provinsi “ acara yang dilaksanakan di Balai Panjang Pura Taman Ayun Mengwi. Acara diawali dengan persembahan tari “Sekar Jepun yang dibawakan oleh para penari-penari dari Pemkab. Badung di Wantilan Pura Taman Ayun. Turut hadir dalam acara tersebut  seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab. Badung, Perbekel, Bendesa Adat, tokoh masyarakat serta  anggota Subak Mengwi. Kamis, (22/11).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov. Bali Ketut  Suastika yang juga ketua Panitia membuka secara resmi Pameran ”Cultural Landscape Of Bali “ yang diadalan dibalai panjang Pura Taman Ayun. Suastika dalam sambutannya mengatakan “Acara pameran  Cultural Landscape Of Bali Provinsi tiada lain adalah untuk penyelarasan dan pemberitahuan kepada halayak dan masyarakat bagaimana dan dimana warisan budaya yang ada dan dimiliki oleh Pulau Bali, pada dasarnya warisan budaya ini tetap dapat terjaga dan menjadi tanggung jawab kita untuk generasi mendatang”

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung  Menyampaikan Perjuangan kearifan budaya Bali selama 12 tahun lebih ini tentunya berkat senergi dan kerja sama semua komponen yang terpadu serta perjuangan yang gigih oleh seluruh lapisan masyarakat serta keberadaan pengairan dan subaknya.

Lebih Lanjut dikatakan, Subak yang merupakan manifestasi Filosofi “Tri Hita Karana” yang merupakan kesatuan kawasan yang meliputi pura Ulundanu, das Pakerisan, Catur Angga Batukaru dan Kawasan Taman Ayun telah menjadi warisan dunia dan ini diharapkan dapat terus terjaga kelestariannya demi keajegan Bali.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kadis. Kebudayaan Provinsi Bali Ketut  Suastika didampingi Bupati Badung Anak Agung Gde Agung di Balai Panjang Jaba Tengah Pura Taman Ayun Mengwi. IKA-MB

Baca Juga :
Awal 2013, Tarif Dasar Listrik Naik 15 %