Foto : Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memperkenalkan Yoga Tertawa saat krida pagi di lapangan Puspem Badung, Jumat (21/9).

 

Ikut Berbaur Dengan Karyawan Pemkab Badung Wujudkan Badung Sehat

Mangupura (Metrobali.com)-

Ada yang berbeda di Hari Jumat (21/9). Biasanya usai jalan mengelilingi Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Karyawan beserta  Kepala Perangkat Daerah akan mengikuti Senam Ayo Bersatu atau Senam Poco-Poco. Tapi Kali ini sangat istimewa dengan kehadiran Bupati Badung Nyoman Giri Prasta beserta Nyonya Seniasih Giri Prasta Bersama Guru Besar Pendiri Bali Happy Movement Kadek Siwa Ambara dan instruktur Yoga Tertawa Badung.

Benar, Jumat ini, Bupati Badung Giri Prasta memperkenalkan Yoga Tertawa kepada seluruh karyawan dan Kepala Perangkat Daerah.  “saya ingin Badung itu sehat. Saya ingin Badung Happy. Untuk itu saya mencoba krida kali ini dengan memperkenalkan Yoga Tertawa, dan jika dilakukan rutin, hasilnya bisa dirasakan,” ungkap Giri Prasta.

Lebih lanjut Giri Prasta mengatakan  sebagian penyakit bisa disembuhkan oleh diri sendiri seperti penyakit yang berasal dari pikiran dengan metode tertawa. Misal dengan tertawa dalam kepala, tertawa dalam kerongkongan, tertawa dalam badan dan tertawa dalam alat vital. “Efek tertawa ini tentu akan merangsang  pembuluh darah dan mengeluarkan toksin. Pembuluh darah lancar maka sirkulasi darah akan berjalan dengan baik maka  timbullah  kesehatan.  Untuk itu saya ingin mengajak seluruh Karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk Bersama-sama melakukan gerakan Yoga Tertawa,” ajaknya.

Sementara itu Guru Besar Pendiri Bali Happy Movement Kadek Siwa Ambara menjelaskan  tertawa terbukti dapat menyembuhkan beberapa penyakit khususnya  penyakit yang disebabkan oleh pikiran. Sakit  pikiran ini  biasanya dipicu oleh rasa sedih dan menderita. “Maka obat yang paling mujarab adalah mengubah perasaan sedih menjadi bahagia. Caranya dengan tersenyum, tertawa, bernyanyi dan menari. Itulah konsep dari Yoga Tertawa menggabungkan gerak, nafas dan tawa dan terbukti mampu menyembuhkan masyarakat Bali dari penyakit akibat pikiran,”paparnya.

Baca Juga :
Dukung Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta, Kemenko Marves Gelar Rakor Pembahasan Peta Tematik Bidang Kemaritiman

Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung Giri Prasta beserta seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten Badung ikut melakukan gerakan dengan mengikuti alunan lagu Goyang Linggisnya Agung Wiradana.

Sumber : Humas Pemkab. Badung

Editor      : Whraspati Radha