Bupati Badung Anak Agung Gde Agung Menerima Bupati Bandung

single-image
Gde Agung Menerima Bupati Bandung
Mangupura (Metrobali.com)-
 
Peningkatan hubungan antar Instansi yang tergabung dalam forum Koordinasi Pimpinan Daerah rombongan Kabupaten Bandung yang terdiri dari Bupati Bandung, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung juga media eletronik dan cetak dari Kabupaten Bandung melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Badung. Rombongan yang berjumlah 52 orang dipimpin langsung oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,SH.S.IP. Kunjungan  ini diterima Bupati Badung Anak Agung Gde Agung didampingi Asisten Admisintrasi Umum I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Kepala Dinas Pariwisata Cokorda Raka Darmawan, Kepala BPPT I Made Sutama serta SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung bertempat di ruang Kriya Gosana, Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala, Kamis (9/10).
Dadang M.Naser menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kabupaten Badung guna mengenal lebih dekat Pemkab Badung serta meningkatkan jalinan tali silaturahmi disamping hal-hal lainnya, untuk nantinya bisa dibawa ke Kota Bandung. “Kunjungan ini sebagai silaturahmi serta berbagai pengalaman khususnya dalam upaya meningkatkan pemahaman dibidang pengelolaan urban farming, pelayanan public dan belajar penanganan kehidupan pariwisata, budaya dan sosial di Kabupaten Badung. Sehingga bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari Kabupaten Badung yang nantinya dapat diterapkan Kota Bandung,” ujarnya.
Asisten Administrasi Umum I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyampaikan bahwa Kabupaten Badung memiliki 3 sumber daya ekonomi utama yang membangun struktur perekonomian daerah diantaranya pariwisata, pertanian dalam arti luas serta industri kerajinan rakyat. Wilayah pembangunan di Kabupaten Badung dibagi menjadi 3 wilayah pembangunan diantaranya pembangunan Badung Selatan, Badung Tengah dan Badung Utara. Untuk pembangunan di Badung Selatan, berdasarkan kondisi alam dan potensi sosial ekonomi yang ada maka sebagian besar investasi yang dilaksanakan di Kabupaten Badung tergolong dalam sektor perdagangan, hotel, restoran sehingga struktur perekonomian daerah secara dominan dibentuk pula oleh sektor pariwisata, dimana Kab. Badung sebagai destinasi pariwisata.
Sedangkan untuk pembangunan Badung Tengah didominasi oleh aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan, dan untuk pembangunan di Badung Utara menitik beratkan pada aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, peternakan, kerajinan dan konservasi. Semua potensi-potensi tersebut diharapkan mampu untuk menunjang penghasilan masyarakat di Badung sehingga seluruh masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera. Pihaknya juga  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya Kab. Badung sebagai obyek kunjungan. Sebagai bentuk silaturahmi, diakhir acara dilakukan tukar menukar cenderamata antara pemerintah Kabupaten Badung dan Kabupaten Bandung. RED-MB 
Bagikan :
Baca Juga :
Satgas Masyarakat Adat "Terhadang" Kisruh KPK-Polri

Leave a Comment

Your email address will not be published.