Jembrana (Metrobali.com)

Seorang balita Ni Kadek Dwi Anggraini (1,5) sejak baru lahir mengalami kelainan pada tempurung kepala/tengkoraknya. Kondisi ini membuat putri kedua pasangan Gede Parma dan Cening Arponi dari Lingkungan Pancardawa Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana ini harus menderita.

Prihatin dengan kondisi Ni Kadek Dwi Anggraini, Bupati Jembrana I Putu Artha  bersama sejumlah Kepala OPD, Selasa (7/1), mengunjungi Ni Kadek Dwi Anggraini dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Selain itu, Bupati Artha pada kesempatan tersebut memerintahkan kepada pejabat terkait agar memfasilitasi pengobatan Ni Kadek Dwi Anggraini ke Rumah Sakit Sanglah.

Kepada Kepala Puskesmas I Dangintukadaya yang hadir disana, Bupati Artha memerintahkan agar memberikan fasilitas ambulan untuk ke Rumah Sakit Sanglah setiap Ni Kadek Dwi Anggraini berobat.

Selain itu Bupati Artha juga meminta agar pejabat terkait agar mendampingi pengobatan  Ni Kadek Dwi Anggraini ke Rumah Sakit Sanglah “Mohon ada pejabat yang medampingi sehingga proses pengobatan bisa berjalan dengan baik dan ada kepastian” ucapnya.

Selain itu kepada perangkat desa atau kelurahan mulai dari kepala lingkungan kepala dusun, lurah atau perbekel (Kepala Desa) hingga camat diminta untuk lebih sering turun ke lapangan. Sehingga setiap bulannya data dimasing-masing wilayah dapat terupdate.

“Jika ada yang sakit, cacat atau warga yang kurang mamp segera di laporkan untuk bisa ditindak lanjuti” kata Bupati Artha

Sementara itu orang tua Ni Kadek Dwi Anggraini, Gede Parma mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan fasilitas yang diberikan oleh Bupati Artha. “Selama ini yang selalu kepikiran adalah, pengobatan anak saya. Dengan fasilitas ini dan bantuan Bapak Bupati, tentunya sangat berharga bagi kami, ” ucapnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
2 spesies baru anggrek Papua dan Sulawesi ditemukan