Pemkab Jembrana yang dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha menghaturkan bhakti penganyar di tiga pura, Sabtu (19/10)

Pemkab Jembrana Haturkan Penganyar di Tiga Pura
Bupati Artha Doakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Berjalan Aman

Jembrana (Metrobali.com)-

Pemkab Jembrana yang dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha menghaturkan bhakti penganyar di tiga pura, Sabtu (19/10). Ketiga pura tersebut adalah Pura Hulun Danu Batur Desa Pakraman Songan, Pura Tuluk Biyu Batur Desa Batur, Pura Puncak Penulisan Gunung Wangun Urip, Desa Sukawana ketiganya berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Pada Pura Hulun Danu Batur Desa Songan, rombongan diterima langsung Bendesa Adat Songan, Jero Temu. Jero Temu mengatakan, karya usaba kapat kali ini di gelar setiap Purnama Sasih Kapat. Rentetan upacara sudah dimulai 25 September, Puncak Karya tanggal 13 Oktober dan mesineb tanggal 19 Oktober. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana, terlebih Bapak Bupati hadir langsung untuk menghaturkan bhakti” ungkapnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Pemucuk Pura Tuluk Biyu Batur Jero Penyarikan Asin, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bhakti penganyar yang di persembahkan oleh Pemkab Jembrana

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan bahwa di setiap diadakan piodalan pada ketiga pura itu, dirinya selalu mengadakan persembahyangan bersama kepala – kepala OPD Pemkab Jembrana dan masyarakat. Bupati Artha menambahkan, dirinya mendoakan agar Jembrana, Bali dan Indonesia agar selalu aman dan damai.

“Tak lupa kami juga mendoakan agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan besok (Minggu 20/10) berjalan lancar dan aman. Selain itu kami mendoakan agar kemarau di Jembrana bisa teratasi” ucapnya

Baca Juga :
Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Adat oleh Kesultanan Deli

Di ketiga pura tempat melaksanakan bhakti penganyar, Pemkab Jembrana menghaturkan punia yang diserahkan oleh Bupati Jembrana dan diterima oleh masing – masing ketua panitia acara.(Humas Pemkab Jembrana)