Buleleng ( Metrobali.com)-
Sudah jatuh tertimpa tangga pula, istilah ini sungguh tepat diperuntukan Dewa Sukrawan mantan Ketua DPRD Buleleng dan kini menjandi mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng setelah tampuk kepemimpinan  Ketua DPC PDIP Buleleng diambil alih oleh Putu Agus Suradnyana melalui Konfercab di Denpasar. Malahan yang miris, Dewa Sukrawan diisukan pindah partai.
Terkait dengan isu pindah partai ini, dengan tegas Dewa Sukrawan membantahnya dan mengaku sampai kapanpun akan tetap di PDIP.”Saya menjadi pengurus dari tingkat bawah sejak Tahun 1991. Artinya saya berjuang dari jaman Orde baru, mana mungkin saya pindah partai. Mungkin isu pindah partai ini, dihembuskan oleh pihak ketiga atau dari orang yang tidak suka dengan saya” aku Dewa Suklrawan, Senin (16/2) di Ranggon Sunset.
Lebih lanjut ia mengatakan sebelum dilaksanakannya Konfercab, dirinya itu mendapat surat penugasan dari DPP PDIP yang ditanda tangani langsung Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Namun penugasan tersebut ditolaknya dengan berbagai alasan dan pertimbangan”Dalam surat penugasan itu, saya dengan tiga kader lainnya yang dari Tabanan, Bangli dan Badung diminta untuk duduk sebagai pengurus DPD PDIP Bali. Saya menolak dengan kader dari Badung yakni Disel Astawa” ungkap Dewa Sukrawan.
Menurut Dewa Sukrawan dirinya itu akan terus berada di PDIP dan akan mendukung kepemimpinan DPC PDIP Buleleng yang sekarang.”Saya akui, kader yang terpilih sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDIP Buleleng memiliki basis massa yang jelas dan kemungkinan akan lebih maju nantinya bila dibandingkan pada saat saya memimpin DPC PDIP Buleleng dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini” ujar Dewa Sukrawan merendah.”Setelah saya tidak lagi duduk distruktural, maka saya akan focus pada kegiatan social dan di STIKES” pungkasnya.
Seperti diketahui bahwa dalam Konfercab PDIP Buleleng yang berlangsung di Denpasar Minggu (15/2) lalu, Putu Agus Suradnyana yang kini Bupati Buleleng ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Buleleng. Selanjutnya Gede Supriatna yang saat ini menjabat Ketua DPRD Buleleng ditunjuk sebagai Sekretaris dan untuk Bendahara adalah Putu Mangku Budiasa yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Buleleng. GS-MB
Baca Juga :
Jaringan Penyuplai Narkoba dari Bogor Ditangkap di Bali