Denpasar, (Metrobali.com)

 

Tim Penggerak PKK Kelurahan Panjer gelar posyandu serentak di Wantilan Pura Dalem Desa Pakraman Panjer, Denpasar Selatan, Jumat (19/8).

Agenda ini diikuti oleh ratusan balita yang ada di Kelurahan Panjer, Kegiatan ini diadakan untuk memperingati bulan Vitamin A dan obat cacing sekaligus peringatan hari anak tahun 2022.  Selain pemberian vitamin A dan obat cacing, dalam kegiatan ini juga diadakan pengecekan tumbuh kembang balita melalui pengamatan postur tulang dan kesehatan pendengaran balita, serta gerakan minum susu kotak secara serentak. dalam kegiatan ini juga diadakan pembacaan literasi, yakni pengenalan buku cerita  untuk meningkatan minat baca pada anak-anak usia dini.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar, yang dalam hal ini diwakili oleh Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua TP PKK Denpasar Selatan, Kadek Gawatri Sumarsana, Ketua TP PKK Kelurahan Panjer, Grace Ari Wibawa, serta perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar.

Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa disela sela acara  berpesan kepada orang tua balita agar memperhatikan asupan gizi balita nya dengan makanan yang bergizi agar terhindar dari stunting serta dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini, sehingga orang tua balita dapat mengetahui tumbuh kembang anaknya.

Ketua TP PKK Kelurahan Panjer, Grace Ari Wibawa saat ditemui usai acara menambahkan “Kegiatan ini dapat terselenggara tentunya karena dukungan dari beberapa pihak yang ikut terlibat, seperti Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali, LPD Desa Adat Panjer, Scan and Go, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Denpasar, serta Alfamart. Saya selaku panitia berpesan agar orang tua balita khususnya yang ada di Kelurahan Panjer untuk  datang ke posyandu, agar balita mendapatkan vitamin A dan obat cacing serta pendataan pencegahan stunting, ” ujarnya. (Arya_Humas)

Baca Juga :
Usai Dilantik Tamba-Ipat Sowan ke Golkar, Sugawa Korry Beri Petuah Ini