Bulan K3, PLN Bali Gelar Pengobatan Gratis

Singaraja (Metrobali.com)-

Sebagai bagian dari pelaksanaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2014, PLN Distribusi Bali melaksanakan aksi social bulan Bhakti K3 di Banjar Juntal, Desa Tinga Tinga, Gerokgak, Buleleng, Jumat (7/2) tadi pagi.

 Kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan pembagian sembako, dan pengobatan gratis bagi warga sekitar bekerja sama dengan RS. Parama Sidhi Singaraja. Pengobatan gratis tersebut meliputi cek tekanan darah serta pemeriksaan kesehatan menyeluruh khususnya bagi warga yang sedang mengalami keluhan kurang sehat, dan disediakan pula obat gratis.

 Dalam acara yang dihadiri Kepala Desa Tinga-Tinga, I Made Suardipa, dan sejumlah Kelihan Dusun terdekat, Manajer PLN Area Bali Utara, Ramaedi memberikan soialisasi berkaitan dengan potensi bahaya yang bisa diakibatkan oleh kesalahan penggunaan listrik. Tim Sosialisasi PLN Area Bali Utara juga menyampaikan berbagai keunggulan listrik prabayar dan pusat komunikasi PLN melalui contact centre123.

Potensi bahaya listrik menurut Ramaedi, harus mendapat perhatian besar dari masyarakat, sehingga kerugian akibat yang muncul akibat persoalan listrik bisa ditekan. Salah satu yang ia paparkan adalah banyaknya overspanning yang menggunakan kabel tidak standar. Menurut Ramaedi, tindakan overspanning selain tidak dibenarkan oleh PLN juga merugikan dan membahayakan pelanggan itu sendiri. “Ini amat berbahaya, apalagi lokasinya berjauhan dengan tempat kWh, dan dilakukan dengan kabel yang tidak standar”, papar Manajer Area termuda di Bali ini.

Karena itu ia menyarankan agar para Kepala Dusun untuk mendata warganya yang belum berlistrik dan mengajukan permintaan melalui call center123. Terkait dengan masalah ini, Manajer PLN Rayon Gilimanuk, Sunarwan mengaku sangat serius menyikapinya. Pada 2013 misalnya Sunarwan telah  menyambung sekitar 2100 pelanggan dari permintaan sambungan yang masuk ke tempat kerjanya. Kekurangan itu akan diupayakan bisa terpenuhi ditahun ini.

 Di sela- sela sosialisasi yang dihadiri sekitar 250 warga, PLN juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Dari aksi social pengonbatan gratis, tercatat  sekian orang yang mendapatkan chek up. Di antara itu sebagian besar warga sudah lanjut usia dan mengidap penyakit …

 Kepala Dusun Juntal, I Made Budarana menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia meminta agar kegiatan semacam ini bisa dilakukan setiap tahun, agar masyrakat semakin dekat dengan PLN. RED-MB

Baca Juga :
Emiliana Sri Wahjuni Gelar Workshop Ini, Harapkan Lahir Banyak Entrepreneur Tangguh Bangkitkan Perekonomian