Jembrana (Mertrobali.com)

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri acara Pembukaan Kejuaraan Bola Voli antar Club Desa se-Kabupaten Jembrana. Turnamen digelar Pengurus Kabupaten Perasatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jembrana, di GOR Krisna Jvara , Kamis (31/3).
Secara simbolis, Bupati Tamba melakukan service pemukulan bola pertama sekaligus membuka turnamen PBVSI CUP I.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana,S.E.,M.Si mengatakan , turnamen dalam rangka pembinaan sekaligus pembibitan atlet voli di Kabupaten Jembrana .selain itu sebagai ajang perangkingan Club bola voli Desa .
” Hasil final kejuaraan akan menentukan perwakilan Club bola voli Kabupaten Jembrana untuk berkompetisi pada kejuaraan tingkat Provinsi Bali pada bulan Agustus mendatang,” paparnya.

Ditambhakannya, PBVSI CUP I terbuka untuk semua Club Bola Voli yang telah memiliki SK Pendirian di Desa serta Kepengurusannya telah terdaftar pada PBVSI Jembrana.
Adapun tahapan pendaftaran Club sebagai peserta kejuaraan telah dimulai sejak Januari 2022. Turnamen diikuti oleh 44 Club sebagai peserta.

I Ketut Wiryatnata Kepala Bidang Organisasi PBVSI Jembrana saat membacakan laporannya sebagai ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada para donatur (Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Kapolres Jembrana, KONI Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, PDAM Kabupaten Jembrana, Bank BPD Cabang Negara, Kaban Kesbangpol Jembrana, semua club yang merespon positif undangan turnamen, SPBE Pangyangan, Clean PT Jaya, Made Profil serta seluruh club yang merespon positif undangan kejuaraan PBVSI CUP I.

Untuk besaran hadiah kejuaraan : Juara I sebesar Rp. 5 Juta, Juara II sebesar Rp. 3 Juta, Juara III sebesar Rp. 2 Juta, Juara IV sebesar Rp. 1 Juta, serta diberikan tropy untuk masing-masing juara.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut baik penyelenggaraan turnament sebagai media evaluasi terhadap perkembangan olahraga bola voli khususnya di kabupaten jembrana.

Baca Juga :
Gung Widiada Peduli Juru Sapu Jalanan "Pahlawan Kebersihan" Kota Denpasar, Serahkan Bantuan Beras Bantu Tangani Covid-19

Bupati Jembrana merasa bahagia bisa berkumpul dalam rangka pembukaan mengikuti kejuaraan bola voli.
” Saya sebagai Bupati Jembrana tentunya mendukung dengan dilaksanakannya kejuaraan bola voli di kabupaten jembrana. Saya juga berharap seluruh tim bertanding dengan baik dan sportif,” tuturnya .

Bupati asal desa Kaliakah ini juga berharap tujuan penyelenggaraaan turnamen dapat terwujud . ” Kita ingin turnamen yang berkualitas melahirkan bibit pemain untuk mengikuti event-event yang lebih tinggi di tingkat provinsi bahkan hingga nasional itu luar biasa”, ujar Bupati Tamba.

Ditambahkan bupati, sportifitas wajib dijunjung peserta.
Demikian juga panitia mesti menyelenggarakan turnamen dengan baik dan sportif. ” Jangan sampai ribut di lapangan, yang kita harus diingat kita semua adalah semeton saudara jangan sampai ribut. Saya pesan kepada ketua panitia, kalau ada yang bikin ulah jangan ikutkan kejuaraan selanjutnya”, ujar Tamba.

” Tujuan kita mengadakan turnamen adalah menyambung silahturahmi, susana covid selama 2 tahun kita tidak bertemu bermainlah sportif, dengan teman kalau kalah terima kekalahan bermain sportif,” sambungnya.

Selain hadiah yang disiapkan panitia, bupati juga memberi hadiah tambahan.
Untuk Juara I, II, III dan IV akan ditambah masing-masing sebesar Rp. 1 Juta . Serta kepada Panitia Bupati Tamba juga memberikan bantuan sebesar Rp. 2 Juta.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Wadanyon 741 Mekanis/GN, Perwakilan PBVSI Provinsi Bali, serta perwakilan peserta turnamen.(RED-MB)