Buleleng, (Metrobali.com)

Praktisi hukum Kadek Doni Riana,SH,MH dibulan suci Ramadan ini melakukan kegiatan sosial, salah satunya melakukan buka bersama (bukber). Seperti yang dilakukan pada Kamis, (6/5/2021) lalu, Kadek Doni Riana yang akrab disapa KDR ini, melakukan buka bersama dengan beberapa umat Muslim di Masjid Taufiqurrahman Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Saat dikonfirmasi, Doni Riana mengaku sangat apresiasi dan tersentuh hatinya atas ketaatan umat Muslim melaksanakan Ibadah Puasa dibulan suci Ramadan, menjelang perayaan Hari Raya IDUL FITRI 1442 Hijriah.

“Jadi acara buka bersama di Masjid Taufiqurrahman Desa Pengastulan, tentunya seiring dengan saat ini Umat Muslim secara khusyuk sedang melaksanakan Ibadah Puasa menjelang lebaran Idul Fitri.”ujarnya.

Buka Bersama, menurut Doni Riana untuk menjalin Silaturahmi dan harmonisasi antar umat beragama.

“Saya selaku masyarakat Buleleng yang tentunya juga sebagai praktisi hukum, sudah merupakan suatu kewajiban menjalin tali silaturahmi dengan umat beragama. Artinya mempererat tali persaudaraan dengan umat khususnya umat Muslim.” jelasnya.

“Silaturahmi dengan menjalin tali persaudaraan yang harmonis, guna mengantisipasi isu-isu terkait dengan perpecahan yang memberi peluang masuknya pihak ketiga membuat situasi yang tidak kondusif. Jadi kita tangkal, dengan bagaimana kita bisa hidup berdampingan yang harmonis. Hal inilah yang di lakukan segenap masyarakat menjaga situasi dan kondisi, agar dimasyarakat itu nyaman, tenteram, dan damai.” tandas Kadek Doni Riana. GS

Baca Juga :
Hari ini Akhir Masa Peniadaan Mudik, Pemeriksaan Dokumen Kesehatan Diperketat