Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala bekerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema ” Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia ” , di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada hari Minggu, 3 Juli 2022.

Karangasem (Metrobali.com)-

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) terus bergerak memberikan dukungan membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan juga mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah untuk membawa perekonomian nasional khususnya juga Bali pulih lebih cepat.

Dukungan itu dilakukan juga dengan membangun kesadaran masyarakat melalui kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema ” Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia” yang terus digelar secara maraton dan berkelanjutan di 9 kabupaten/kota di Bali.

Kali ini bersama DPP Peradah Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rai Wirajaya menggelar Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia“, di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada hari Minggu, 3 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kebijakan OJK terkait Pertumbuhan Ekonomi Nasional dalam bentuk pemberian booklet kebijakan OJK RI. Aksi mulai ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional, dalam rangka pemulihan dan menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Peserta kegiatan ini sebanyak 550 orang , terdiri dari masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah buruh harian pekerja serabutan supir ojek dan lainnya. Dalam kesempatan ini diserahkan juga paket sembako kepada warga untuk meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :
BPS : Pengendalian Inflasi Agustus Relatif Berhasil

Sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem dilaksanakan acara pembekalan dan pelepasan petugas lapangan dari Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) .

Agung Rai Wirajaya mengucapkan sangat berterima kasih kepada mitra kerjanya , OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) yang tidak henti – hentinya sejak tahun 2020 hingga saat ini memasuki tahun 2022 selalu berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat .

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini Agung Rai Wirajaya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya dapat bangkit dan pulih seiring dengan kembalinya dimulai event event internasional dan wisatawan domestik dan macanegara mulai bergeliat kembali.

“Saya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya akan bangkit terlebih telah diumumkan oleh Presiden Jokowi bahwa tes swab PCR tidak menjadi syarat apabila sudah melakukan vaksinasi secara lengkap, hal tersebut tentunya akan meningktakan minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan ke Bali baik untuk berwisata maupun bekerja. Pintu investasi juga telah dibuka lebar oleh Bapak Presiden tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujar Anggota DPR RI empat periode ini.

ARW berharap usaha pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi ini dapat didukung oleh semua pihak agar nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. “Mari kita bergandengan tangan bersama-sama gotong royong mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Dan khususnya di Bali pariwisata sudah mulai perhalan bergeliat dan pulih serta semakin perekonomian kembali normal,” harap politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini. (wid)