Beras Dijual 9 Ribu, Pasar Murah Kelurahan Loloan Timur Laris Manis

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana menggelar pasar murah, Jumat (30/4) pagi. Pasar murah di halaman kantor kelurahan setempat laris manis diserbu warga khususnya ibu-ibu.

Sejumlah kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan dijual di pasar murah tersebut. Bahkan dengan harga jauh lebih murah. Seperti beras yang dijual Rp.9000 perkilogram. Sementara di beberapa warung atau toko beras dijual kisaran Rp.11 ribu hingga Rp.12 ribu perkilogram.

Selain beras, di pasar murah juga dijual gula pasir dan minyak goreng masing-masing seharga Rp.12 ribu perkilogram. Harga kedua komoditi ini lebih murah kisaran Rp.2 ribu perkilogram dari pasaran.

Panitia juga menyediakan telur dan bawang merah serta gas elpiji 3 Kg. Telur dijual seharga Rp.1.400 per butir. Sedangkan bawang merah yang dipasaran Rp.28 ribu perkilogram dijual seharga Rp.22 ribu perkilogram. Sementara gas elpiji 3 Kg dijual sesuai HET (harga eceran tertinggi) Rp.14.500 pertabung.

Lurah Loloan Timur, Ida Bagus Komang Manuaba, Jumat (30/4) mengatakan bahwa pasar murah yang diadakannya itu bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali.

Ia mengaku bersyukur bisa mengadakan pasar murah sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat terlebih di bulan suci Ramadhan ini. “Pasar murah ini untuk memudahkan warga memperoleh sembako dengan harga terjangkau” terangnya, Jumat (30/4).

Selain beras sebagai kebutuhan pokok lanjutnya, juga disediakan beberapa sembako kebutuhan sehari-hari, termasuk bawang merah dan gas elpiji 3 Kg. “Gas dijual dengan harga sesuai HET” imbuhnya.

Sementara warga berharap pasar murah bisa rutin dilaksanakan untuk membantu masyarakat. Karena harga sembako yang dijual lebih murah dari pasaran. “Ini bagus sudah membantu warga apalagi harganya murah” ujar Nur dan Farida, warga setempat. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Everything Somebody Really want To help Understand Related to Casino hideaway Match headings!

Leave a Comment

Your email address will not be published.