tentara berdoaPekanbaru  (Metrobali.com)-

Ratusan prajurit TNI menggelar shalat Istisqa untuk meminta hujan di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Selasa, di tengah kondisi kabut asap tipis yang menyelimuti tempat ini.

Shalat khusus yang didahului shalat zuhur berjamaah ini diikuti ratusan prajurit Divisi I Komando Strategis Angkatan Darat yang baru tiba dari Mabes TNI Jakarta.

Komandan Resor Militer 031/WB Brigjen TNI Nurendi berharap shalat ini membuat usaha prajurit dalam menanggulangi kebakaran lahan di Riau menjadi lebih mudah.

“Semoga Allah membantu menurunkan hujan dan melancarkan usaha prajurit menanggulangi kebakaran lahan,” kata Nurendi.

Sholat dua rakaat itu sendiri dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah serta doa bersama.

Dalam ceramahnya, Ustadz Imam Basori Abdul Kadir meminta jemaah bertaubat dan memohon kepada Yang Kuasa untuk meringankan beban penduduk Riau yang telah diselimuti asap pekat dalam tiga bulan terakhir.

1.059 prajurit TNI yang tergabung dalam PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) telah beroperasi memadamkan kebakaran lahan dan hutan di Riau dan kembali ke Mabes TNI.

“Kita akan rotasi dengan prajurit baru yang lebih prima sehingga proses penanggulangan kebakaran lahan menjadi lebih maksimal,” jelas Nurendi.

Dari data yang dihimpun Antara, hingga siang ini sudah 370 prajurit TNI dari Divisi I Komando Strategis Angkatan Darat yang diangkut dua unit pesawat Hercules C130 dan dua CN 125. (www.antaranews.com)

Baca Juga :
Dirut: Perpres 64/2020 agar BPJS Kesehatan tidak defisit