Jembrana (Metrobali.com)-

Belasan awak jurnalis yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Jembrana mendapat suntikan vaksin19, Rabu (3/3). Vaksinasi tahap kedua (II) dosis pertama untuk para jurnalis dilakukan di lantai III RSU Negara.

Di hari yang sama vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada anggota DPRD Jembrana dan TNI khususnya anggota Bhabinsa. Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jembrana Made Cipta Wahyudi mengatakan vaksinasi diikuti oleh kalangan wartawan dari media cetak, online dan televisi yang bertugas di Jembrana.

“Dari 23 awak wartawan yang sudah mendaftar, tadi ada 17 orang yang sudah diberikan vaksin Covid-19” ujarnya, Rabu (3/3).

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Kesehatan Jembrana dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan bahwa wartawan sebagai profesi yang beresiko terpapar dan intens bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah sepatutnya mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid dan kalau memang akhirnya terkena, tidak akan terjadi perburukan” terangnya.

Vaksinasi sebagai optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Jembrana secara bertahap dan skala prioritas. (Komang Tole)

Baca Juga :
Sinergitas Polisi Militer Kodam Jaya dan Polisi Polda Metro Jaya Amankan Rute Tara Peserta KTT IORA