Pria WNA yang diketahui berkebangsaan Inggris ini di nekat mencuri truk dan membawanya hingga ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Badung (Metrobali.com) –

Viral di Media sosial, seorang pria warga negara asing (WNA) mencuri sebuah truk muatan berwarna kuning dengan nomor polisi AB 8084 BC, Senin 9 Juni 2024 sekira pukul 20.00 wita.

Pria WNA yang diketahui berkebangsaan Inggris ini di nekat mencuri truk dan membawanya hingga ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Kepala Seksi Humas Polres Badung Iptu Putu Sukarma menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung di depan toko Timbul Mora Ceramic, Jalan Raya Kerobokan, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada hari Minggu sekitar pukul 20.00 WITA.

Korban, diketahui bernama Rahmawan Andrianto (24), seorang sopir yang berasal dari Desa Gesing, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

“Korban memarkir kendaraannya di lokasi tersebut dan tidur di kursi penumpang,” ungkapnya dihubungi Selasa 10 Juni 2024.

Sekitar pukul 22.00 WITA, lanjutnya ia terbangun karena mendengar suara mesin kendaraan yang menyala.

“Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Damon Anthony Alexander Hills (50), warga negara Inggris yang saat ini tinggal di Hotel Alea kamar 124, Jalan Cendrawasih No. 78 Seminyak, membuka pintu truk sebelah kiri dan menyerang korban,” jelasnya

Pelaku memukul dan menendang Rahmawan hingga korban terjatuh keluar kendaraan.

Rahmawan berusaha merebut kembali kendali truk, namun pelaku berhasil melaju dengan truk tersebut dan menabrak sebuah sepeda motor yang sedang parkir. Rahmawan kemudian melompat turun dari truk.

Pelaku melanjutkan aksi melarikan diri dengan truk ke arah Simpang LP, berbelok kiri, kemudian memutar kembali dan menabrak kendaraan lain di depannya.

“Ia mengendarai truk menuju Jalan By Pass Ngurah Rai dan masuk ke jalan tol, menabrak portal tol serta portal masuk bandara,” ungkapnya.

Pelaku kemudian dikejar oleh petugas layanan jalan tol dan berhasil diamankan di terminal keberangkatan internasional oleh petugas bandara

Kasus ini kini ditangani oleh Polsek Kuta Utara.

“Semalam langsung di bawa anggota polsek kuta utara, konfirmasi ke polsek Kuta Utara atau polres Badung,” ujar sumber di kepolisian Bandara.Tri Widiyanti)