Buleleng, (Metrobali.com)

Menindak lanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam menghapus kebijakan wajib karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang berlibur ke Bali, menjadikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dengan gencar melaksanakan vaksinasi Booster kepada masyarakat. Hal ini dilakukan, untuk memenuhi target yang telah ditentukan sebagai persyaratan kebijakan peniadaan wajib karantina atau zero quarantine itu.

“Kita mengamati animo masyarakat cukup baik menyambut vaksinasi booster. Sehingga optimis Satgas Buleleng dapat mengejar target vaksinasi booster yang menjadi persyaratan kebijakan zero quarantine yaitu memastikan vaksinasi lengkap untuk pelaku pariwisata.” ucap Sekda Buleleng Gede Suyasa saat ditemui di sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi booster covid-19 di Desa Baktiseraga dan Kelurahan Liligundi, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pada Jumat, (11/3/2022).

Iapun berharap setiap hari ada peningkatan vaksinasi booster, sehingga target 30 persen dapat terpenuhi. Artinya melalui pencapaian target 30 persen ini, Kabupaten Buleleng memberikan kontribusi yang besar untuk Bali.

“Kita bersyukur juga, karena animo masyarakat dalam menyambut vaksinasi booster sangat baik. Hal ini membuktikan, karena masyarakat sangat antusias dalam mendukung dibukanya kembali pariwisata Bali.” tandas Suyasa.

Sementara itu, Lurah Liligundi Gede Armada mengatakan pihaknya melibatkan tokoh masyarakat hingga sekaa teruna-teruni dalam mendukung sosialisasi vaksinasi booster kepada masyarakat setempat. Mengingat warga Liligundi sebagian besar merupakan pekerja atau pengusaha yang bergerak disektor pariwisata.

“Mereka semua memiliki antusiasisme dan semangat untuk mendukung vaksinasi booster, demi mendukung pemulihan dunia pariwisata di Bali pada umumnya dan Buleleng pada khususnya,” pungkas Armada. GS