Banjarmasin, (Metrobali.com)

Bali United memaksa PS Barito Putera menelan tiga kekalahan beruntun setelah mengunci kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, untuk laga lanjutan Liga 1 Indonesia pada Kamis.

Privat Mbarga dan Jajang Mulyana bergantian menjebol gawang tuan rumah di setiap babak, sementara Barito Putera baru bisa mencetak gol balasan melalui Renan Alves empat menit jelang bubaran waktu normal yang tak cukup menghindarkan Laskar Antasari dari kekalahan.

Kemenangan mengantarkan Bali United merangsek naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, sedangkan Barito Putera yang punya tiga poin tak beranjak dari urutan ke-15.

Bali United membuka keunggulan ketika umpan silang Irfan Jaya disambut tandukan sempurna Privat untuk membuat kiper Adhitya Harlan tak berkutik pada menit ke-24.

Tuan rumah nyaris membalas empat menit kemudian, tetapi kiper Nadeo Argawinata cukup sigap mengawal gawang Bali United yang berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Keunggulan tim tamu digandakan oleh Jajang yang menyelesaikan umpan apik kiriman Fadil Sausu pada menit ke-64.

Upaya Barito Putera membalas baru membuahkan hasil pada menit ke-86 melalui kaki Renan Silva, sayangnya tuan rumah harus menutup pertandingan dengan tangan hampa dan merelakan Bali United membawa pulang tiga poin penuh.

Selepas pertandingan pelatih Barito Putera Dejan Antonic harus mengakui kekuatan Bali United yang dinilai tampil lebih baik dibandingkan anak-anak asuhnya.

“Bali punya kualitas, mereka lebih bagus dari kita hari ini,” tegasnya, usai pertandingan kepada awak media.

Antonic juga menyatakan bahwa ia harus meramu komposisi tim dengan situasi yang kurang menguntungkan karena menurut dia sedikitnya ada lima hingga enam pemain dalam kondisi sakit, termasuk kapten Bayu Pradana yang terpaksa tetap bermain meski kurang dari 24 jam sebelumnya baru keluar dari rumah sakit.

Baca Juga :
Kapolri terbitkan instruksi penanganan kedatangan pekerja migran

Oleh karena itu juru taktik asal Serbia tersebut tetap mengapresiasi penampilan para pemainnya meski harus menelan kekalahan melawan Bali United.

“Banyak pemain cedera, banyak yang sakit. Kita harus main dengan materi yang kita punya. Saya pikir mereka (tim) kasih hasil maksimal,” tutur Antonic.

Bali United akan melanjutkan tur laga tandang mereka dengan menyambangi markas Persib Bandung pada Selasa (23/8) pekan depan, sedangkan Barito Putera baru bermain lagi pada 29 Agustus di markas RANS Nusantara FC sebab pertandingan mereka melawan PSM Makassar ditunda karena sang lawan harus tampil di final Piala AFC zona ASEAN menghadapi Kuala Lumpur City.

Sumber : Antara