Achmad Jazidie, saat beraudiensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika

Denpasar (Metrobali.com)-

Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan olimpiade biologi internasional pada 6-13 Juli 2014, kata Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Prof Dr Achmad Jazidie.

Achmad Jazidie, saat beraudiensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Rabu (26/3) mengatakan saat ini biologi telah menjadi semacam “leading” atau memimpin dalam rumpun mata pelajaran IPA.

“Pada olimpiade yang bernama International Biology Olympiade (IBO) itu, rencananya masing-masing negara akan membawa empat peserta terbaiknya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Achmad memperkirakan akan ada 250 peserta yang hadir dari sekitar 65 negara di dunia.

“Kami berharap, lewat penyelenggaraan kegiatan ini akan mampu meningkatkan motivasi siswa seluruh Bali untuk memacu kemampuan dibidang IPA khususnya Biologi,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada kesempatan itu sangat mengapresiasi pelaksanaan International Biology Olympiade (IBO) tersebut.

“Saya berharap kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun itu mampu melahirkan putra-putri unggul yang bermutu dalam bidang ilmu pengetahuan alam, khususnya yang menyangkut tentang keilmuan biologi,” ujar Pastika.

Dengan semakin banyak kegiatan internasional yang digelar di Bali, kata dia, sekaligus akan semakin meningkatkan citra Bali di mata dunia. Tidak hanya dari sisi pariwisata dan berbagai konferensi internasional, melainkan juga dari aspek ilmu pengetahuan. AN-MB

Baca Juga :
Wagub Minta Agar Dibuat Aturan bagi Wisatawan yang Masuk Pura Batukaru