Badung Gelar Pelatihan Kehumasan “Kehumasan Sangat Penting dalam Pemerintahan”

single-image
Mangupura (Metrobali.com) –
Humas Pemerintahan merupakan bagian yang sangat penting dalam pemerintahan untuk menyelenggarakan good government dan good governance, yang diarahkan untuk mewujudkan kesejahteraan, pelayanan public dan daya saing daerah.  Untuk hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk menyelenggarakan fungsi pemerintahan didaerah secara transparan, normative dan akuntabel. Demikian disampaikan Bupati Badung dalam sambutannya dibacakan Asisten Administrasi Umum I Gusti Ngurah Oka Darmawan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol A.A Gede Raka Yuda saat membuka Pelatihan Kehumasan di Ruang Nayaka Gosana Puspem Badung, Senin (3/11)
            Dikatakan pula bahwa penerapan prinsip-prinsip tersebut merupakan suatu keharusan dan wajib dilaksanakan terlebih diera keterbukaan informasi saat  ini, dimana pemerintah daerah dituntut untuk memberikan pelayanan penyediaan informasi yang transparan dan akuntabel. Untuk itu kehumasan sangat diperlukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas aparatur di bidang kehumasan sehingga dapat memberikan pelayanan informasi yang transpran dan akuntabel kepada public. Disamping hal tersebut sebagai salah satu Destinasi Pariwisata  Internasional , Kabupaten Badung  harus mampu memberikan informasi  yang akurat, transparan serta akuntabel di berbagai bidang sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD di Kabupaten Badung. Karena hal tersebut ,maka sinergisitas pelayanan informasi yang padu lingkup SKPD selaku Pejabat Pengelola Informasi Pembantu (PPID)  sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Badung. “Diharapkan dengan pelatihan ini nantinya akan mampu memberikan kemampuan kepada staf yang menangani informasi untuk dapat melaksanakan fungsi pelayanan informasi public secara pari purna”pungkasnya.
            Sementara itu A.A Gde Raka Yuda selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa Pelatihan kehumasan ini dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 6 Nopember 2014 yang meliputi 2 kegiatan yaitu pelatihan dengan maksud untuk memberikan pemahaman serta persepsi yang sama khususnya terhadap topic yang dibahas dalam pelatihan kehumasan yang akan diberikan oleh narasumber yang berasal dari unsur Komisi Informasi Publik Prov. Bali, Unsur Biro Humas Prov. Bali serta unsur dari PWI Bali. Selanjutnya peserta akan melakukan kunjungan lapangan ke Kementrian Sekretariat Negara, Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah terpilih menjadi salah satu PPID Terbaik Nasional. Kegiatan tersebut akan diisi dengan melakukan dialog dan melihat secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan system pengelolaan Informasi dan Dokumentasi. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 30 orang terdiri dari unsure SKPD di lingkungan Pemda Badung serta unsure Bagian Humas dan Protokol dalam kapasitasnya selaku staf Redaksi Tabloid Mangupura dan Pelayanan Pers. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Ikan paus tutul terdampar di Pantai Tulungagung

Leave a Comment

Your email address will not be published.