Babinsa-Kel-Tugu

Jakarta (Metrobali.com)-

Begal yang marak terjadi di wilayah Jabodetabek akhir-akhir ini telah membuat geram masyarakat tak terkecuali bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok. Senin (16/03).

Untuk itu maka Babinsa Tugu menggalakan kegiatan siskamling di masyarakat dan turut berpatroli bersama. Babinsa Kelurahan Tugu, Serka Basuki Sutardi menjelaskan, pihaknya melakukan langkah preventif mengatasi begal motor antara lain dengan menggalakan kegiatan siskamling di tengah masyarakat. Kegiatan ini dengan melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, dan seluruh komponen  masyarakat.

“Babinsa bersama-sama Bimas Polsek Cimanggis dan tokoh masyarakat Kelurahan Tugu dalam pencegahan begal masuk telah melakukan  langkah preventif yakni menggelar patroli setiap malam hari. Titik lokasi patroli antara lain jalan Akses UI, jalan Tugu Raya, jalan RTM, jalan Raya Bogor dan jalan Pelni. Patroli tersebut dilakukan,” Terangnya.

Menurut Serka Basuki, patroli dilakukan dari pukul 21.00 – 03.00 WIB. Hingga kini belum ada laporan kasus begal yang terjadi di Kelurahan Tugu.“Kami berharap dan menghimbau kepada warga Tugu agar tetap lebih berhati-hati apabila bepergian atau pulang malam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Kita sama-sama saling menjaga ketertiban bersama,” paparnya. RED-MB 

Baca Juga :
Ancaman Bom Picu Pengosongan Ruang Pers Gedung Putih