111216-babinsa-ajak-warga-bangkitkan-gerakan-peduli-jumat-bersih

Ciputat (Metrobali.com)-

Koramil 06/Ciputat  ajak warga peduli kebersihan dan menggalakkan Gerakan Jum’at Bersih di sekitar Jl. Flamboyan Rt 06 Rw 12 Kel. Rempoa Kec. Ciputat Timur Tangsel. kerja bakti diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil 06/Ciputat bersama Staf Kelurahan dan Masyarakat dengan membersihkan rumput, sampah, baik sampah kering maupun sampah basah yang ada di sekitar Fasilitas umun dan selokan-selokan.

Gerakan peduli Jum’at Bersih tersebut diinstruksikan langsung oleh Danramil bukan hanya dilingkungan Koramil saja tetapi merambah pada lingkungan Fasilitas Umum yang berada di Kec.Ciputat dan Sekitarnya, hendaknya dilakukan setiap saat sehingga lingkungan menjadi bersih sekaligus menjaga keindahan dan kesehatan. Ujar Eko warga setempat, adapun sasaran yang dijadikan gerakan peduli Jum’at bersih, dimulai dari membersihkan halaman perkantoran, dilanjutkan ke Fasilitas Umum. Dengan gerakan ini tingkat kepedulian lingkungan diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan.

Program yang dijalankan pada hari Jum’at pagi tersebut tidak hanya di luar perkantoran akan tetapi mencakup ruangan dan halaman belakang kantor, hingga banyak manfaatnya yang akan dirasakan dalam kegiatan ini. Dengan harapan budaya Jum’at bersih bisa berkembang menjadi Jum’at Sehat. Dengan perilaku hidup bersih akan menentukan pola hidup sehat, dilingkungan tempat kerja masing-masing menjadi nyaman. Lingkungan kerja yang sehat akan mendukung kinerja personel, sehingga kerja jadi berkualitas, yang berdampak pada tingkat disiplin yang baik.

Tujuan dari kegiatan gerakan peduli Jum’at bersih yakni menimbulkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

Dalam arahannya Danramil 06/Ciputat Kapten Inf Ober Purba mengatakan, “Sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat teritorial, maka sudah jadi kewajiban untuk merawat dan membersihkan lingkungan sekitar, sebagai contoh pada hari ini minimal kita mampu memberikan cermin bagi masyarakat untuk berprilaku sehat. Kegiatan ini akan tetap dipelihara bukan hanya dilingkungan kita saja melainkan akan kita kembangkan pada lingkungan masyarakat termasuk pasar dan pusat perbelanjaan tradisional. terangnya. RED-MB

Baca Juga :
KPU tetap tegas soal PKPU larangan caleg mantan napi koruptor