Jembrana (Metrobali.com)

Awak jurnalis yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Vaksinasi tahap kedua dosis kedua untuk para jurnalis dilaksanakan di lantai III Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Kamis (18/3). Di hari yang sama vaksinasi juga diberikan kepada staf dan anggota DPRD Jembrana.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jembrana Made Cipta Wahyudi mengatakan vaksinasi diikuti oleh kalangan wartawan yang bertugas di Jembrana.

Mereka sambungnya merupakan awak media dari media cetak, media online dan media televisi (TV).

“Dari sebelumnya 20 orang, yang ikut vaksin tadi 19 orang. Ada satu orang yang tidak ikut karena sedang ada kegiatan” ujar Made Cipta, Kamis (18/3).

Vaksinasi untuk para jurnalis dimulai dari pukul 11.00. Dari 19 orang jurnalis yang disuntik vaksin Covid-19, dua orang diantaranya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Kesehatan Jembrana dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan sudah sepatutnya rekan-rekan wartawan mendapatkan suntikan vaksin. Karena profesi yang dilakoninya juga cukup beresiko.

“Vaksinasi ini sebagai optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Jembrana” ujarnya.

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, masyarakat tetap wajib menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Vaksin sambungnya, merupakan upaya yang ampuh agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid. “Vaksinasi berhasil jika kita bisa mencapai cakupan diatas 70 persen dari seluruh jumlah populasi (penduduk)” jelas dokter Oka.

Selanjutnya ia mengajak masyarakat datang secara sadar untuk mendapatkan vaksin sehingga program percepatan vaksinasi berjalan sukses.

“Ayo mari kita sukseskan program percepatan vaksinasi covid 19 dengan datang secara sadar untuk di vaksin” ajaknya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Avip Priatna Dedikasikan Musik Untuk Perempuan