Denpasar, (Metrobali.com) –

Atlet dari Bali menyatakan kesiapannya berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 di Surabaya, Jawa Timur.

“Atlet kami sudah kami persiapkan sejak jauh hari,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali I Nyoman Yamadhiputra di Denpasar, Senin.

Persiapan teknis dan nonteknis pada 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Surabaya juag sudah maksimal dengan meningkatkan latihan dalam strategi kepada seluruh atle dan menyiapkan mental pemain menjelang kejuaran tersebut.

“Untuk kesiapan nonteknis kami akan melakukan tes psikologi\para atlet yang akan bertanding. Selain itu, kami juga akan mengecek langsung lokasi penyelenggaraan PON Remaja nanti,” ujarnya.

Pihaknya sangat optimistis seluruh atlet di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan itu.

Ia menjelaskan bahwa cabang olah raga yang dipertandingkan dalam PON Remaja 2014 adalah atletik, judo, menembak, panahan, senam, renang, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, voli pantai, basket, loncat indah, pencak silat, bulu tangkis, dan anggar.

Pihaknya berharap pemerintah daerah memberikan dukungan sehingga kesiapan atlet jelang PON Remaja yang akan berlangsung pada bulan Desember 2014 nanti dapat berjalan optimal.

“Dukungan pemerintah daerah dalam pendanaan juga perlu segera direalisasikan sehingga dapat memotivasi para atlet untuk bertanding nanti,” ujarnya.

Untuk kuota pemain, Yamadhiputra masih menunggu keputusan dari Pengurus Besar PON Remaja . “Untuk inventarisasi atlet sudah kami lakukan. Namun, masih menunggu kepastian kuota dari PB PON Remaja 2014,” katanya.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Sebanyak 867 Orang Mahasiswa Undiksha Akan KKN di Karangasem