Artha tinjau warga terkena musibah kebakaran

Jembrana (Metrobali.com)-

Sehari setelah musibah kebakaran yang menghanguskan pemukiman I Ketut Wiadi (41) warga Lingkungan Kebon, Kelurahan BB Agung Negara Kecamatan Negara,  Bupati Jembrana I Putu Artha langsung meninjau lokasi kejadian.

 Pada kesempatan itu, selain menyerahkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, air mineral dan peralatan dapur, Artha yasng didampingi Kepala Dinas Kesosnakertran Jembrana, Made Budiasa, Kakan Sat Pol PP Jembrana, I Gusti Ngurah Rai Budhi juga menyerahkan bantuan berupa tunai sebesar Rp.5 juta.  

 Artha berharap agar korban dan keluarganya bisa tetap tabah dan bersabar. “Ini cobaan, Tuhan memberikan ujian hambanya pastinya juga sesuai dengan kemampuan hambanya” ujar Artha.

 Dari kejadian itu, artha menghimbau agar masyarakat peduli dengan terjadinya bahaya korsleting . “Dari musibah ini kita bisa mengambil pelajaran. Untuk itu kita mesti memperhatikan aturan dari PLN, khususnya dalam pemasangan kabel-kabel dari stop kontak guna mencegah agar musibah tersebut tidak terulang kembali“ pesannya.

 Disisi lain, sejumlah petugas dari polsek Negara serta Pol PP Jembrana nampak bahu membahu membersihkan sisa material pasca kebakaran. Bahan -bahan yang masih bisa dipergunakan seperti genteng dikumpulkan, sedangkan yang sudah tidak layak pakai dibuang karena membahayakan.

 I Ketut Wiadi, pemilik rumah yang sehari-hari bekerja disalah satu SPBU di Banyubiru ini mengaku masih trauma akan musibah yang baru saja menimpa keluarganya. “Saya masih trauma. Hanya sedikit barang-barang yang bisa kami selamatkan“ ungkapnya. MT-MB

Baca Juga :
Jatah Vaksin Terbatas, Bupati Buleleng Atur Skema Distribusinya Sebaik Mungkin