Keterangan foto: Kegiatan  World CleanUp Day di Pantai Kuta Sabtu pagi (15/9/2018) dibuka langsung Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster dan diikuti ribuan peserta.

Kuta (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster mengapresiasi perhelatan akbar World CleanUp Day yang digelar Suksma Bali melibatkan semua komponen masyarakat seretak di seluruh Bali pada Sabtu (15/9/2018) pagi mulai pukul 07.00-09.00 Wita. Bahkan momentum ini digunakan Koster untuk meluncurkan program baru yaitu Kita Bersihkan Sampah (KBS).

“Karena Bali tidak hanya ingin sekedar ikut serta dalam World CleanUp Day tapi akan menjadi yang terdepan dalam memerangi sampah serta memberi contoh kepada dunia. Karenanya kami luncurkan program baru KBS, Kita Bersihkan Sampah,” kata Koster dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan World CleanUp Day yang dilaksanakan di Pantai Kuta, Badung, Sabtu pagi.

Setiap bulannya KBS akan dilakukan di lokasi yang berpindah-pindah. Bahkan Koster akan turun langsung melakukan pembersihan ke ruang publik yang ada di tiap kabupaten/kota seperti pantai, pura, desa dan sebagainya.

“Lokasi dan waktu kegiatan akan saya tentukan secara acak dan mendadak sehingga seluruh pimpinan daerah dan masyarakat harus selalu siap kapan pun dimana pun,” ujar Gubernur asal Buleleng itu.

Sedikit bocoran untuk bulan Oktober depan, imbuh Koster, kegiatan akan dilakukan ditempat yang sangat penting. Koster juga akan menggerakan seluruh PNS dan masyarakat di daerah tersebut sehingga akan mendorong seluruh komponen untuk menjaga lingkungannya secara berkelanjutan.

“Karenanya tidak akan ada yang tau kapan dan dimana saya melakukan inpeksi pembersihan,” pungkas mantan anggota DPR RI tiga periode itu.

Sementara itu kegiatan World CleanUp Day di Pantai Kuta ini diikuti ribuan masyarakat dari berbagai komponen seperti pelajar, mahasiswa, pelaku pariwisata, masyarakat umum hingga kalangan pejabat dan elemen lainnya. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat. Mereka tampak semangat membersihkan sampah yang ada di areal pantai Kuta .

Baca Juga :
Sertijab Wakapolres Dipimpin Kapolres Jembrana

Selain Gubernur Koster, hadir juga Sekda Pemprov Bali I Dewa Made Indra, Kepala Dinas Pariwisata Pemda Badung Ir. I MadeBadra M.M., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemda Badung I Putu Eka Mertawan, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunarta, Ketua Panitia Suksma Bali Yoga Iswara dan pejabat lainnya.

Pewarta  : Widana Daud

Editor      : Whraspati Radha