appleJakarta (Metrobali.com)-

 

Pertarungan iOS vs Android tampaknya masih berlanjut. Ada orang yang setia dengan platform yang digunakan, namun tidak sedikit pula yang ingin beralih dari iOS ke Android, atau sebaliknya.

Membidik pengguna smartphone pada kategori kedua tersebut, Apple membuat laman khusus yang didedikasikan untuk menarik pengguna Android ke sistem operasi yang digunakan oleh iPhone itu.

Laman tersebut dinamai dengan Switch. Situs baru itu memberi tahu pengguna Android bahwa “Hidup lebih mudah dengan iPhone”, dan menjelaskan rincian tentang bagaimana cara beralih, serta apa yang akan didapatkan setelah menggunakan iPhone.

Apple mengatakan bahwa mengunduh aplikasi Move to iOS dari Google Play Store dapat mempermudah peralihan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengemas “barang-barang” seperti foto, video, kontak, kalender, akun email, riwayat pesan dan aplikasi gratis (termasuk Google).

Apple juga menekankan bahwa saat ini lebih banyak gambar yang ditangkap dengan iPhone dibanding kamera lain di dunia. Sedangkan untuk performa, laman Switch juga merinci bagaimana privasi pengguna menjadi prioritas Apple, dan juga menyambungkan aplikasi Pesan.

Apple juga tidak lupa untuk menyebutkan “tim dukungan”, bahwa pengguna juga dapat dengan mudah beralih ke iPhone di Apple Store.

Untuk mengantarkan iPhone ke rumah, Apple mengungkapkan bahwa iPhone memiliki tingkat kepuasan yang “memimpin industri”. Dalam laman tersebut pengguna juga dapat membeli iPhone, bahkan Apple memberikan potongan harga jika pengguna menukarkan perangkat yang memenuhi syarat.

Selain membuat laman, Apple juga merilis lima video kampanye untuk beralih ke iPhone di YouTube melalui akun resminya, demikian GSM Arena. Sumber : Antara

Baca Juga :
AS jatuhkan sanksi kepada pemimpin Korut