Klungkung (Metrobali.com)-

Peringatan hari Pahlawan tahun 2013, di Kabupaten Klungkung berlangsung hikmad ditandai dengan apel bendera di Lapangan Swecapura, Gelgel, minggu (10/11). Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Klungkung, Tjokorda Gede Agung. Apel peringatan hari pahlawan dihadiri unsur Muspida Kabupaten Klungkung, Wakil Ketua DPRD Klungkung, A.A Anom Sarjana dan Putu Tika Winawan, SKPD dilingkungan Pemkab Klungkung, jajaran Pegawai, TNI/Polri dan siswa.

Menteri Sosial Republik Indonesia, DR. Salim Segaf Al Jufri, MA dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Klungkung, Tjokorda Gede Agung menegaskan bahwa peringatan hari pahlawan bukan hanya bermakna sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun sekaligus mampu sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan hari pahlawan tahun 2013, yakni Pahlawanku Idolaku, Mensos RI, Salim Segaf mengingatkan kepada generasi muda agar jangan sampai melupakan nilai – nilai kejuangan yang telah dibangun pahlawan pendahulu kita.

 Hal senada juga disampaikan Bupati Klungkung Tjokorda Gede Agung. Sejalan dengan tema hari pahlawan tahun ini, Bupati Tjok Agung menghimbau kepada para generasi muda agar tidak sekedar mengidolakan pahlawan, namun mampu mengimplementasikan pengorbanan perjuangan para pahlawan tersebut, yang mana perjuangan mereka ini tidaklah mengenal harta kekayaan, jiwa raga, bahkan keluargapun ditinggalkan.

Untuk itu, Tjok Agung mengharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa untuk terus melanjutkan perjuangan dalam mengisi pembangunan Negara Indonesia. “Melalui peringatan hari pahlawan ini semoga generasi muda kita lebih paham dan mengerti akan arti idola,”jelas, Bupati Tjok Agung.

 Sementara itu, seusai apel peringatan, Bupati Klungkung, Tjokorda Gede Agung melakukan tatap muka dan menyerahkan tali kasih kepada para veteran serta menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat ketiak dan alat bantu dengar kepada sejumlah penyandang cacat. SUS-MB

Baca Juga :
Maestro & BBB Gelar Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa