Kapolres Jembrana AKBP Harry Hariyadi saat apel simpatik
Jembrana (Metrobali.com)-

Babinkamtibmas sewilayah hukum Polres Jembrana diminta untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi dalam mendeteksi kemungkinan keberadaan ISIS di Kabupaten Jembrana.
Peningkatan kewaspadaan tersebut disampaikan Kapolres Jembrana AKBP Harry Hariyadi, saat apel Operasi Simpatik 2015 di Mapolres Jembrana didampingi Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Gede Sumadra Kerthiawan, Rabu (1/4).
Kapolres juga menekankan agar jalur tradisional atau jalur tikus dan pelabuhan tradisional menjadi atensi setiap anggota Babinkamtibmas. Termasuk melakukan pendataan terhadap warga mendatang bersama tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) serta masyarakat.
“Lakukan koordinasi dan pendekatan dengan toga, tomas dan masyarakat. Karena perannya sangat penting dalam melancarkan tugas tugas kepolisian, dimana Babinkamtibmas merupakan pionir keamanan di desa” tandas Kapolres.
Setiap anggota juga diwajibkan untuk selalu meningkatkan kualitas, disiplin diri dan menjaga prilaku dengan baik. Karena tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat akan selalu menjadi sorotan.
Kepada polisi lalu lintas, Kapolres juga minta agar selalu mengedepankan kesantunan dan keramahan dalam bertugas.
Saat apel itu, Kapolres juga memeriksa kelengkapan surat-surat anggota, dari tanda keanggotaan, SIM hingga KTP.
Masyarakat juga dihimbau untuk ikut serta dalam menjaga keamanan, apalagi Kabupaten Jembrana akan menggelar pilkada. MT

Baca Juga :
Polisi Masih Sisir Lokasi Penggerebekan Teroris Ciputat