Truk engkel masuk sungai kering di Klatakan, Melaya

Jembrana (Metrobali.com)-

Kecelakaan tunggal terjadi di Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (31/10) kemarin. Dari kecelakaan tersebut sopir truk engkel DK 9335 WK, Aji Trisnowardani (22) asal Kabupaten Lumajang yang berdomisili di Jalan Tangkuban Perabu 108, Padang Sampian, Denpasar Barat, meninggal.

Dari informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukuyl 17.00 Wita. Saat itu truk dengan mengangkut enam orang buruh dan sejumlah peralatan proyek ini datang dari barat (Gilimanuk) menuju ke timur (Denpasar). Tiba di TKP dengan di Jembatan Bawak, Katakan dengan jalan menikung, sopir truk tiba-tiba lepas kendali, dan truk terjun bebas ke sungai kering sedalam 2 meter.

Sebelumnya, truk sempat menabrak sejumlah pohon perindang jalan. Dari kejadian tersebut, sopir mengalami luka robek pada bagian kepala, sedangkan keenam penumpang selamat dengan kondisi luka ringan.

Menurut warga sekitar ini, TKP tersebut memang dikenal cukup angker. Sejumlah kejadian kecelakaan janggal sempat terjadi. Bahkan pernah ada kecelakaan sebuah bus AKAP di sebelah barat TKP truk tersebut, hingga menyebabkan sejumlah penumpang meninggal. Kejadian terakhir sebuah truk fuso terguling di titik tikungan tersebut, tanpa diketahui penyebabnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Sumadra Kerthiawan dikonfirmasi Minggu (1/11) membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan terhadap salah satu penumpang truk, kecelakaan tersebut karena kekurang hati-hatian sopir truk.

“Kesimpulan sementara sopir kurang hati-hati dan bergerak dengan keepatan tinggi. sehingga saat memasuki tikungan sopi tidak mampu mengendalikan kendaraannya” ujarnya. MT-MB

Baca Juga :
Kreatif, Begini Cara Pengungsi Gunung Agung Putar Roda Ekonomi